Home > Olahraga > Balap > Aleix Espargaro : MotoGP 2016 Berlangsung Tidak Gampang di Paro Pertama

Aleix Espargaro : MotoGP 2016 Berlangsung Tidak Gampang di Paro Pertama

Valencia – Rider tim Suzuki Aleix Espargaro tampaknya mendapat kesulitan. Hal tersebut terjadi di MotoGP 2016. Dia menjelaskan, dirinya tidak bisa memenuhi target. Sebab, Espargaro mendapat banyak kendala.

Aleix Espargaro : MotoGP 2016 Berlangsung Tidak Gampang di Paro Pertama

Hingga musim ini menyisakan satu seri, prestasi terbaik Espargaro hanyalah satu kali finis keempat kala GP Jepang. Bahkan, pembalap berkebangsaan Spanyol tersebut tercatat enam kali mengalami retired alias gagal menyentuh garis finis.

”Sejauh ini yang ada hanyalah musim sulit. Saya sangat kesulitan, terutama di paruh pertama musim. Saya tidak memiliki feeling yang baik dengan bagian depan motor,” kata Espargaro sebagaimana diberitakan laman resmi MotoGP pada Jumat (11/11/2016).

”Saya tidak menggeber motor seperti yang saya inginkan, tidak bisa membalap dengan agresif sehingga sulit menemukan balance dan setup tepat. Saya juga kesulitan dengan ban depan Michelin. Hingga musim mau berakhir, saya belum merasakan feeling bisa membalap dengan agresif,” jelasnya.

Baca juga: Berita MotoGP : Dani Pedrosa Tegaskan Siap Mengaspal di Serie Valencia

Raihan yang berbeda 180 derajat justru dialami rekan setim Espargaro, Maverick Vinales. Vinales melesat pada musim ini dan tengah menduduki peringkat empat, tapi punya kans untuk mencuri posisi tiga dari Jorge Lorenzo di klasemen. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Bottas Tegaskan Berambisi Menjadi Juara F1 2017

Bottas Tegaskan Berambisi Menjadi Juara F1 2017

Brackley – Pembalap Mercedes AMG Petronas, Valtteri Bottas, mengaku ingin menyeimbangkan ambisinya untuk memenangkan gelar ...