Home > Ragam Berita > Nasional > Mendagri Sindir Orasi Kasar Dhani Yang Dinilai Tak Tahu Sopan Santun

Mendagri Sindir Orasi Kasar Dhani Yang Dinilai Tak Tahu Sopan Santun

Jakarta – Tjahjo Kumolo selaku Menteri Dalam Negeri mengecam orasi yang diberikan oleh musisi sekaligus kandidat Wakil Bupati Bekas, Ahmad Dhani pada aksi damai Jumat (4/11/2016).

Mendagri Sindir Orasi Kasar Dhani Yang Dinilai Tak Tahu Sopan Santun

Orasi Dhani dinilai Tjahjo merupakan bentuk penghinaan kepada Presiden, yang merupakan simbol negara.

“Anda boleh hina saya, kata-katain saya, namun kepada lambang negara, ada aturan dan hukumnya. Kita harus hormati bendera negara, lagu Indonesia Raya, Presiden, dan Bhinneka Tunggal Ika,” kata Tjahjo Kumolo di Kementerian Dalam Negeri, Kamis (10/11/2016).

Tjahjo pun menekankan jika semua pihak memiliki hak dalam menyampaikan pendapatnya secara terbuka dalam bentuk demonstrasi, surat dan tatap muka. Hanya saja, penyampaian pendapat itu harus dilakukan sesuai dengan aturan yang ada, tak perlu saling hujat, apalagi menghujat lambang negara.

Menurut Tjahjo, apabila ada orang yang menghina lambang negara, sampai dengan melontarkan kata-kata yang tidak semestinya. Maka orang tersebut bukan sebagai warga negara yang baik.

Baca juga: Simak Penjelasan TMC Polda Metro Jaya Terkait Plat Nomor B 8 FPI

“Kalau orang yang katain anjing, babi, kepada lambang negara, itu berarti bukan warga negara yang bertanggung jawab. Kita harus tahu etika dan sopan santun,” ujarnya. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Dianggap Membangkang, Ahmad Dhani Didepak Dari Lesbumi NU

Dianggap Membangkang, Ahmad Dhani Didepak Dari Lesbumi NU

Jakarta – Baru-baru ini beredar kabar bahwa Musisi Ahmad Dhani telah dipecat dari jabatan sebagai ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis