Home > Teknologi > Gadget > Ingin Mencoba Google Daydream? Prosesor Minimal Harus Snapdragon 821

Ingin Mencoba Google Daydream? Prosesor Minimal Harus Snapdragon 821

California – Google kembali merilis perangkat terbarunya. Sayangnya, gadget tersebut belum dipasarkan hingga kini. Yakni headset Google Daydream. Berdasar informasi, perangkat itu dapat membikin penggunanya merasakan pengalaman dunia tiga dimensi. Tentu, teknologi tersebut mamakai virtual reality.

Ingin Mencoba Google Daydream? Prosesor Minimal Harus Snapdragon 821

Sejak diperkenalkan, Google tak mengumbar spesifikasi yang dibutuhkan untuk dapat mencoba Daydream. Saat ini hanya dua smartphone yang dikatakan telah mendukung pengoperasian yakni Pixel dan Pixel XL yang diluncurkan beberapa waktu lalu.

Sebagaimana dilansir Phone Arena pada Rabu (10/11/2016), Google akhirnya merilis persyaratan tersebut. Untuk dapat mencoba perangkat Daydream sebuah smartphone harus telah menggunakan prosesor Snpadragon 821.

Selain itu, ukuran ponsel pun turut berpengaruh. Hanya ponsel berukuran 4,7 hingga 6 inci saja yang akan dapat mendukung sistem VR di Daydream. Google sendiri merekomendasikan resolusi quad HD 1440 piksel untuk tampilan terbaik.

Baca juga: Redmi 4A Dipersiapkan untuk Saingi Asus Zenfone Go

Namun, batas minimal untuk mencicipi teknologi VR di Daydream masih bisa dicoba pada resolusi 1080 piksel Full HD. Hanya saja tak disebutkan apakah Google Daydream hanya akan dimiliki oleh layar OLED maupun LCD. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Pemerintah Afghanistan Blokir WhatsApp dan Telegram, Apa Alasannya ?

Pemerintah Afghanistan Blokir WhatsApp dan Telegram, Apa Alasannya ?

Kabul – Regulator telekomunikasi Afghanistan (ATRA) melayangkan surat kepada perusahaan penyedia internet setempat. Mereka memerintahkan ...