Home > Ragam Berita > Nasional > Risma Akan Bangun Sirkuit Berstandar Formula 1 di Surabaya

Risma Akan Bangun Sirkuit Berstandar Formula 1 di Surabaya

Surabaya – Tri Rismaharini selaku Wali Kota Surabaya saat ini tengah berfokus pada pembangunan sirkuit balap di kompleks Gelora Bung Tomo, Surabaya. Sirkuit tersebut dibangun dengan spesifikasi standar Formula 1 (F1).

Risma Akan Bangun Sirkuit Berstandar Formula 1 di Surabaya

“Biar nanti balap Formula 1 bisa digelar di Surabaya, tidak selalu di luar negeri,” kata Risma, Rabu (9/11/2016).

Risma menambahkan, pembangunan sirkuit bertujuan untuk memberikan fasilitas kepada para pemuda yang tergabung dalam klub motor sehingga tidak lagi melakukan kebut-kebutan di jalanan umum.

“Biar mereka nanti kebut-kebutan di sana,” ucap Risma.

Risma mengaku memang memfasilitasi apa pun sarana untuk menunjang bakat pemuda Surabaya. Dia ingin banyak warga Surabaya yang tidak hanya berprestasi di tingkat nasional, tetapi juga di tingkat dunia.

Bukan hanya sirkuit balap motor, Risma juga memperbanyak lapangan futsal di taman tengah kota dan perkampungan untuk memfasilitasi pemain sepak bola mengembangkan bakatnya.

Hingga hari ini, perkembangan pembangunan sirkuit sepanjang 450 meter itu sudah mencapai 70 persen. Diharapkan, sirkuit tersebut bisa digunakan pada akhir tahun 2016.

Baca juga: Jaket Bomber Yang Dipakai Jokowi Pasca Demo 4 November Ternyata Pinjam

Pemkot Surabaya diketahui bekerja sama dengan Ikatan Motor Indonesia (IMI) guna pemanfaatan sirkuit tersebut. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Dianggap Membangkang, Ahmad Dhani Didepak Dari Lesbumi NU

Dianggap Membangkang, Ahmad Dhani Didepak Dari Lesbumi NU

Jakarta – Baru-baru ini beredar kabar bahwa Musisi Ahmad Dhani telah dipecat dari jabatan sebagai ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis