Home > Olahraga > Bola > Bonek Rusuh di Surabaya, Polisi Tembakkan Gas Air Mata

Bonek Rusuh di Surabaya, Polisi Tembakkan Gas Air Mata

Surabaya – Polisi meringkus sejumlah Bonek (supporter Persebaya) karena tindakan anarkis di ruas Jalan Darmo, Surabaya, pada Kamis (10/11/2016) malam.

Bonek Rusuh di Surabaya, Polisi Tembakkan Gas Air Mata

Para Bonek ini turun ke jalan dan berbuat anarkis sebagai bentuk protes pasca-keputusan Kongres PSSI di Jakarta, yang tidak memasukkan klub kesayangan mereka di kompetisi musim 2017.

Hasil pengamatan Harian Indo, Jumat (11/11/2016), mereka merusak sejumlah fasilitas umum, dan satu unit mobil patwal polisi yang terparkir di Pos Polisi di depan Kebun Binatang Surabaya (KBS). Melihat kebrutalan Bonek, polisi menindak mereka dan tanpa ampun menghajar ratusan Bonek yang hendak masuk ke pusat kota.

Kepolisian sempat menembakkan gas air mata satu kali. Puluhan Bonek kocar-kacir meski sebagian ada yang berhasil diamankan kemudian diangkut ke dalam truk untuk dibawa ke Mapolrestabes Surabaya.

Awak media yang hadir di lokasi turut menjadi sasaran kemarahan polisi. Mereka membentak dan meminta foto dan rekaman kejadian dihapus.

Baca juga: Marco Veratti Tengah Dipantau Oleh Pelatih Chelsea

“Cepat dihapus!,” bentak polisi sambil menenteng pentungan kepada sejumlah wartawan, Kamis (10/11/2016). (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Inilah Beberapa Alasan yang Bisa Bikin Buffon Batal Pensiun

Inilah Beberapa Alasan yang Bisa Bikin Buffon Batal Pensiun

Turin – Penjaga gawang Juventus, Gianluigi Buffon bisa mengurungkan niatnya untuk pensiun di akhir musim ...