Home > Ragam Berita > Nasional > Politisi Hanura Dukung Keputusan Ahok Tidak Akan Mundur Dari Pilkada DKI

Politisi Hanura Dukung Keputusan Ahok Tidak Akan Mundur Dari Pilkada DKI

Jakarta – Permintaan mundur Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) membuat partai-partai pengusungnya langsung merespons. Hanura pun mengaku kaget akan pengakuan itu.

Politisi Hanura Dukung Keputusan Ahok Tidak Akan Mundur Dari Pilkada DKI

“Saya kira permintaan mundur dalam posisi seperti ini sangat tidak realistis, lebih baik berjalan pada norma hukum yang ada,” kata Dewan Pengarah Partai Hanura Dadang Rusdiana melalui pesan singkat, Jumat (11/11/2016).

Ahok saat ini memang sedang menjalani proses hukum terkait dugaan penistaan agama. Tetapi bukan berarti proses ini menggugurkan pencalonan dirinya.

“Jadi mundur bukan sesuatu yang tepat, biar ikuti saja proses hukum di satu sisi, dan proses pilkada di sisi lain. Kalau capek secara psikologis, ya enggak apa, sebagai politisi Ahok sedang diuji,” imbuh Dadang.

Sementara di tempat lain, Nasdem menuding permintaan agar Ahok mundur itu bersumber dari pihak lawan. Seperti yang sudah diberitakan, selain Ahok-Djarot juga ada pasangan Agus Yudhoyono-Sylviana Murni dan Anies Baswedan-Sandiaga Uno.

“Mungkin pihak lawan kali yang minta mundur. Kalau yang begitu begitu susah, dia yang punya hati. Kan banyak, itu yang kemarin demo ada Ahok mundur itu kan banyak mungkin dia (Ahok) menyebut pihak itu,” kata anggota Timses Ahok-Djarot dari Partai Nasdem Bestari Barus saat berbincang.

Bestari lantas menilai situasi ini masih normal. Sehingga belum perlu untuk mengambil keputusan tersebut.

Baca juga: Breskrim Pastikan Gelar Perkara Ahok Hanya Boleh Disaksikan Oleh Beberapa Pihak

“Mungkin banyak yang tidak suka ya itu ada pihak yang minta mundur itu,” ungkapnya. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Plt Gubernur DKI Pastikan Tak Ada Dana APBD Untuk Beli Ornamen Natal

Plt Gubernur DKI Pastikan Tak Ada Dana APBD Untuk Beli Ornamen Natal

Jakarta – Sumarsono selaku Pelaksana tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta menegaskan apabila surat edaran terkait ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis