Home > Ragam Berita > Nasional > Ahok Curiga Demo Penolakan Dirinya Bergeser Menjadi Tuntutan Pelengseran Jokowi

Ahok Curiga Demo Penolakan Dirinya Bergeser Menjadi Tuntutan Pelengseran Jokowi

Jakarta – Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) selaku kandidat Gubernur Petahana DKI Jakarta menyatakan jika ada ari pencalonan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2017. Namun, Ahok enggan menyebutkan siapa pihak yang dimaksud.

Ahok Curiga Demo Penolakan Dirinya Bergeser Menjadi Tuntutan Pelengseran Jokowi

Permintaan agar dirinya mundur datang setelah banyak orang mulai membicarakan dugaan penistaan agama yang dilakukan oleh Ahok.

Ahok dituding menistakan Surat Al-Maidah ayat 51 dalam pidatonya saat berkunjung ke Kepulauan Seribu pada 27 September 2016.

“Tapi rasanya lucu juga kalau dibuka sidang terbuka, saya sudah bilang, kalau suruh saya mundur, saya lebih baik ditangkap dan dipenjara,” kata Ahok di kediamannya, Kompleks Pantai Utara, Penjaringan, Jakarta Utara, Kamis (10/11/2016).

Menurut Ahok, jika ia harus mundur itu sama artinya orang yang menginginkan hal itu hanya ingin dirinya takut Ahok untuk kembali terpilih jadi Gubernur DKI Jakarta lagi.

“Takut amat sih jadi gubernur?” ujar dia.

Ahok tidak mau menyebutkan pihak mana yang meminta dirinya mundur. Ia hanya bertanya-tanya alasan mereka yang meminta dirinya mundur dari Pilkada. Permintaan mundur itu terjadi saat persoalan dugaan penistaan Al-Maidah ayat 51 mencuat.

“Ada, lah. Saya enggak usah ngomong. Kan lucu lah. Kenapa mesti suruh saya mundur, kan lucu,” ujar Ahok.

Ahok tak bersedia berkomentar terkait pernyataan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang menyebutkan ada tunggangan politik dalam aksi pada 4 November lalu. Namun, Ahok membeberkan alasan pihak tersebut minta dia mundur lantaran mereka khawatir akan turunnya massa yang lebih banyak ke jalan.

“Ya alasannya, massa akan turun, akan ada demo terus. Presiden bisa diturunkan. Ini bisa jadi tidak terkendali Jakarta ini. Orang akan datangkan masa terus-menerus. Berhari-hari dan makin kacau,” kata Ahok.

Meski demikian, Ahok tak ingin berspekulasi bahwa ancaman demonstrasi akan jadi memicu pelengseran Presiden Jokowi. Kekhawatiran itu muncul karena mereka takut akan ada demonstrasi yang lebih besar.

Baca juga: Ahok Mengaku Sudah Ada Pihak Yang Memintanya Mundur Dari Pilgub DKI

“Mereka cuma kira, intinya begini saja, bahwa mereka akan membuat kerusuhan, artinya bukan rusuh ya. Nantinya mereka akan demo (lagi),” kata Ahok. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Kapolri Minta Maaf ke KPK Soal Ahok. Ada Apa?

Kapolri Minta Maaf ke KPK Soal Ahok. Ada Apa?

Jakarta – Kapolri Jenderal Tito Karnavian meminta maaf secara langsung kepada Ketua KPK Agus Rahardjo ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis