Home > Ragam Berita > Nasional > PBNU Imbau Seluruh Masyarakat Ciptakan Keamanan untuk NKRI

PBNU Imbau Seluruh Masyarakat Ciptakan Keamanan untuk NKRI

Jakarta – Ketua Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Abdul Manan Ghani mengajak seluruh masyarakat bersama-sama untuk menciptakan keamanan dan kedamaian bagi Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

PBNU Imbau Seluruh Masyarakat Ciptakan Keamanan untuk NKRI

“Mari kita ciptakan kedamaian keamanan, bagi kita NKRI merupakan final UUD 1945, Pancasila dan Bhineka Tunggal Ika,” kata Abdul Manan Ghani, Jakarta, Jumat (11/11/2016).

Dia menjelaskan, Indonesia dengan suku bangsa yang luar biasa banyaknya, tanah dan laut yang kaya raya serta penduduk yang ramah, merupakan karunia Tuhan yang harus dijaga dengan baik.

Untuk itu, dia mengharapkan semua pihak dapat menjaga diri dalam bertingkah laku dan bersikap sehingga tidak berbuat sesuatu yang dapat merugikan bangsa dan mengganggu ketertiban.

“Jangan sampai seperti saudara kita satu sama lain berperang ga ada ujungnya di Irak, Yaman, Suriah,” tuturnya.

Baca juga: Habib Rizieq dan MUI Akan Diundang Dalam Gelar Perkara Ahok

Salah satu cara mensyukuri berkat Tanah Air ini adalah dengan menaga keutuhan bangsa Indonesia.dengan sebaik-baiknya. “Masa mengorbankan bangsa karena hal yang kecil,” ujarnya.

Dia menuturkan masyarakat harus mendukung sepenuhnya penyelesaian permasalahan di bangsa Indonesia pada pemerintah. “Saya yakin pemerintah kita bisa mengatasinya dengan baik,” ujarnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Kebaktian Natal Dibubarkan, Netizen Sindir Deddy Mizwar dan Ridwan Kamil

Kebaktian Natal Dibubarkan, Netizen Sindir Deddy Mizwar dan Ridwan Kamil

Bandung – Peristiwa dibubarkannya Kebaktian Kebangunan Rohani (KKR) secara paksa di Bandung yang dilakukan oleh ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis