Home > Gaya Hidup > Lagu Ini Terbukti Mampu Turunkan Stres Hingga 65 Persen

Lagu Ini Terbukti Mampu Turunkan Stres Hingga 65 Persen

Jakarta – Bagi Anda yang tinggal di perkotaan, stres mungkin menjadi ‘konsumsi’ sehari-hari yang sering kita alami, baik itu karena masalah di kantor, atau di rumah.

Lagu Ini Terbukti Mampu Turunkan Stres Hingga 65 Persen

Untuk sebagian orang, stres bisa dikurangi dengan melakukan hobi yang disukai, berjalan-jalan, latihan pernafasan, atau mendengarkan musik.

Sebuah penelitian yang dilakukan oleh Mindlab International mengungkapkan bahwa sebuah lagu instrumen musik yang berjudul Weightless dari Marconi Union terbukti dapat menurunkan stres hingga 65 persen.

Para peserta penelitian tercatat mengalami penurunan tingkat kecemasan hingga 65 persen dan tingkat istirahat fisiologis 35 persen setelah mendengarkan lagu tersebut.

Lagu Weightless ini diketahui memang dibuat sebagai musik relaksasi untuk mengurangi stres lewat suara harmoni, ritme, dan bass guna menurunkan detak jantung, tekanan darah, kadar hormon stres kortisol.

Karena itu, bila stres mulai Anda rasakan, segeralah memasang headset dan mendengarkan lagu-lagu yang dapat membuat Anda rileks kembali.
(samsul arifin – harianindo.com)

x

Check Also

Peneliti Sedang Mengembangkan Olahraga Dalam Sebuah Pil

Peneliti Sedang Mengembangkan Olahraga Dalam Sebuah Pil

Jakarta – Pada dasarnya, semua orang memimpikan untuk memiliki badan yang sehat. Namun kendalanya ialah, ...