Home > Ragam Berita > Nasional > Terdakwa Kasus Vaksin Palsu Minta Pemindahan Tempat Penahanan

Terdakwa Kasus Vaksin Palsu Minta Pemindahan Tempat Penahanan

Bekasi – Terdakwa pembuat vaksin palsu suami-istri Hidayat Taufikurahman dan Rita Agustina mengajukan permohonan tahanan rumah.

Terdakwa Kasus Vaksin Palsu Minta Pemindahan Tempat Penahanan

“Kami minta kepada majelis hakim supaya Rita Agustina diberikan pengalihan lokasi tahanan karena dia masih berkewajiban menjaga kedua anaknya yang masih kecil,” kata kuasa hukum terdakwa, Roosyan Umar di Bekasi, Jumat.

Permintaan itu, kata dia, disampaikan langsung oleh pasangan suami-istri tersebut kepada kuasa hukum karena kedua anak mereka saat ini terpaksa dititipkan kepada bibinya sejak mereka ditangkap di rumah Jalan Kumala II Perumahan Kemang Pratama Regency, Kelurahan Bojongrawalumbu, Kecamatan Rawalumbu, Kota Bekasi pada Juni 2016.

Sejak keduanya berstatus sebagai tahanan kejaksaan, Rita ditahan di Rutan Pondok Bambu, Jakarta Timur, sementara Hidayat ditahan di Rutan Cipinang, Jakarta.

Kondisi keluarga yang terpisah itu, kata Roosyan, berpotensi membuat tumbuh kembang kedua anak mereka yang masih bersekolah akan terganggu.

Baca juga: Berita Terkini : Kabupaten Sikka Digetarkan Gempa Berkekuatan 4.1 SR

“Kami minta Ibu Rita dialihkan lokasi tahanannya menjadi tahanan rumah atau tahanan kota supaya dekat dengan anaknya dan fokus membesarkan mereka,” katanya pada Jumat (11/11/2016).

Hal itu dikatakan Roosyan kepada Ketua Majelis Hakim Marper Pandiangan dalam agenda sidang pembacaan dakwaan di Pengadilan Negeri Bekasi Jalan Pramuka, Bekasi Selatan, Kota Bekasi. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

x

Check Also

Anies Enggan Tanggapi Isu Ahok Bakal Diangkat Jadi Mendagri

Anies Enggan Tanggapi Isu Ahok Bakal Diangkat Jadi Mendagri

Jakarta – Sebuah pesan singkat berantai berisikan informasi mengenai Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis