Home > Ragam Berita > Nasional > Semula 59 Persen, Elektabilitas Ahok Kini Tergerus Menjadi 24 Persen

Semula 59 Persen, Elektabilitas Ahok Kini Tergerus Menjadi 24 Persen

Jakarta – Hasil survei dari Lingkaran Survei Indonesia (LSI Denny JA) baru saja selesai. Survei dilakukan pada tanggal 31 Oktober- 5 Oktober 2016 di Jakarta. Survei tersebut dilakukan secara langsung terhadap 440 responden. Responden dipilih dengan menggunakan metode multistage random sampling. Margin of Error survei ini plus minus 4.8%.

Semula 59 Persen, Elektabilitas Ahok Kini Tergerus Menjadi 24 Persen

Survei yang dibiayai dengan dana sendiri itu, juga dilengkapi pula dengan kualitatif riset (FDG/focus group discussion, media analisis, dan depth interview). Hasil survei tersebut menyebutkan bahwa Elektabilitas Ahok terus merosot. Saat ini, di November 2016, Elektabilitas Ahok sudah dibawah 30 %, yaitu di angka 24.6 %. Merosotnya Elektabilitas Ahok tersebut dikarenakan kasus tentang dugaan pelecehan agama yang tengah menyeretnya.

“Sebanyak 73,2 persen populasi Jakarta menyalahkan Ahok soal surat Al Maidah,” kata Direktur Eksekutif Lingkaran Survei Indonesia (LSI), Denny JA dalam keterangan tertulis di Jakarta, Kamis (10/11/2016).

Baca Juga : Ahok : “Saya Percaya Tuhan Akan Pelihara Negeri Ini”

“Dari data ini, bertindaklah dengan arif dan tetap mengedepankan supremasi hukum. Jangan membuat blunder merespon gelombang keresahan ini secara Too Little and Too Late: Terlalu Lambat dan Terlalu Sedikit. Jangan remehkan kasus ini yang ternyata menyentuh rasa keadilan rakyat yang meluas dan mayoritas, seperti yang terpotret di survei,” katanya.

(bimbim – harianindo.com)

x

Check Also

KPK Lakukan Pemeriksaan Terhadap Dua Pejabat Jasa Marga

KPK Lakukan Pemeriksaan Terhadap Dua Pejabat Jasa Marga

Jakarta – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan memeriksa dua pejabat PT Jasa Marga sebagai saksi ...