Home > Ragam Berita > Nasional > HMI : “Adik-adik Kami Tidak Mungkin Anarki Tanpa Ada Provokasi”

HMI : “Adik-adik Kami Tidak Mungkin Anarki Tanpa Ada Provokasi”

Jakarta – Baru-baru ini, Mantan Presiden ke-6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dilaporkan oleh Forum Silaturahmi Alumni HMI Lintas Generasi ke Bareskrim Polri. Hal tersebut terkait dengan pidato dari SBY yang turut berkomentar tentang rencana demonstrasi damai pada 4 November lalu.

HMI : "Adik-adik Kami Tidak Mungkin Anarki Tanpa Ada Provokasi"

Mustaghfirien selaku Ketua Koordinator Forum Silaturahmi Alumni HMI Lintas Generasi, menilai bahwa pidato yang diucapkan oleh SBY bisa menghasut dan membujuk orang lain. Sehingga kata-kata SBY tersebut menimbulkan kebencian terhadap etnis tertentu.

“Dalam pidato SBY, ternyata terdapat pernyataan yang diduga dapat dikualifikasikan sebagai bentuk hasutan dan penyebaran kebencian terhadap kasus etnis tertentu, dalam hal ini Ahok,” kata Mustagfirien di Bareskrim Polri, Jakarta, Kamis, (10/11/2016).

Mustagfirien juga menilai, dalam pidatonya tersebut, SBY sempat membuat pernyataan agar aspirasi para massa demonstran bisa didengar. Hal tersebut terucap dalam kalimat ‘Kalau aspirasi pendemo tidak didengar, sampai lebaran kuda masih ada unjuk rasa itu’. Berkat pernyataan dari SBY tersebut, dinilai membuat kader-kader HMI yang mengikuti unjuk rasa merasa terprovokasi sehingga berujung rusuh.

Baca Juga : Semula 59 Persen, Elektabilitas Ahok Kini Tergerus Menjadi 24 Persen

“ Adik-adik kami tidak mungkin anarki tanpa ada provokasi,” ucap dia.

(bimbim – harianindo.com)

x

Check Also

Inilah Kronologi Penangkapan Tiga Tersangka Bom Bekasi Hari Ini

Inilah Kronologi Penangkapan Tiga Tersangka Bom Bekasi Hari Ini

Jakarta – Anggota Densus 88 Mabes Polri pada Sabtu (10/12/2016) petang berhasil mengamankan tiga orang ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis