Home > Ragam Berita > Nasional > Bonek Berulah, Fasilitas Umum dan Mobil Polisi Dirusak

Bonek Berulah, Fasilitas Umum dan Mobil Polisi Dirusak

Surabaya – Sejumlah anggota suporter Persebaya yang menamakan dirinya Bondo Nekat (Bonek) kembali bikin ulah di ruas Jalan Darmo, Surabaya, pada Kamis malam (10/11/2016) kemarin. Para anggota Bonek tersebut berbuat anarkis di jalan. Hal tersebut sebagai bentuk protes pasca-keputusan Kongres PSSI di Jakarta, yang tidak memasukkan klub sepakbola Persebaya di kompetisi 2017.

Bonek Berulah, Fasilitas Umum dan Mobil Polisi Dirusak

Pada Jumat (11/11/2016), sejumlah fasilitas umum, dan satu unit mobil patwal polisi yang terparkir di Pos Polisi di depan Kebun Binatang Surabaya (KBS) pun menjadi korban amukan mereka. Hal tersebut membuat polisi bertindak cepat guna mengantisipasi perbuatan anarkis mereka. Bahkan, polisi pun tanpa segan menghajar ratusan Bonek yang hendak masuk ke pusat kota.

Polisi sempat menembakkan gas air mata satu kali ke arah Bonek. Puluhan Bonek pun berlarian. Meski demikian, ada sebagian anggota bonek yang berhasil diamankan lantas diangkut ke dalam truk untuk dibawa ke Mapolrestabes Surabaya. Awak media yang meliput kejadian itu juga jadi sasaran kemarahan polisi. Mereka membentak dan meminta foto serta rekaman kejadian itu agar dihapus.

“Cepat dihapus!,” bentak polisi sambil menenteng pentungan kepada sejumlah wartawan, Kamis (10/11/2016).

Baca Juga : HMI : “Adik-adik Kami Tidak Mungkin Anarki Tanpa Ada Provokasi”

Meski telah mengaku sebagai awak media, sejumlah personel polisi di sana tetap saja memaksa rekaman gambar kejadian untuk di hapus. Pasca-kerusuhan ini, sejumlah titik vital dijaga ketat. Seperti di Taman Bungkul, KBS, Pos Polisi di depan Monumen Polisi Istimewa, Kantor Dispora, Kantor PSSI Jawa Timur, yang sempat disegel Bonek, Gedung Grahadi, Balai Kota Surabaya dan beberapa titik vital lainnya.

(bimbim – harianindo.com)

x

Check Also

DPP Golkar Segera Pilih Calon untuk Maju Dalam Pilkada 2018

DPP Golkar Segera Pilih Calon untuk Maju Dalam Pilkada 2018

Bogor – Partai Golkar terus mematangkan calon kepala daerah yang akan diusung pada pemilihan kepala ...