Home > Gaya Hidup > Tips > Waspada, Berikut Ini Ciri-Ciri Gagal Ginjal pada Wanita

Waspada, Berikut Ini Ciri-Ciri Gagal Ginjal pada Wanita

Jakarta – Penyakit ginjal memang dapat menyerang siapa saja. Tidak mengenal gender maupun usia. Baik laki-laki maupun wanita. Sebagaimana diketahui, gejala yang ditimbulkan penyakit tersebut berbeda-beda. Karena itu, Anda harus mengenali gejalanya.

Waspada, Berikut Ini Ciri-Ciri Gagal Ginjal pada Wanita

Ladies, Anda harus menyadari gejala gagal ginjal sejak dini. Sehingga, Anda bisa mendapatkan terapi penyembuhan pada tahap awal jika terdeteksi.

Umumnya, penyakit ginjal yang menyerang wanita dialami disebabkan karena kurang minum air putih. Terjadilah infeksi ginjal yang mengganggu kualitas hidup Anda.

Sementara itu, gejala gagal ginjal pada wanita akan sulit diidentifikasi. Tapi gejala gagal ginjal yang spesifik pada wanita adalah nyeri atau sakit di bagian pinggang dan punggung, demam, menggigil, hingga buang air kecil.

Secara umum, ada dua jenis infeksi ginjal yang ditemukan dalam tubuh wanita. Itu dikenal sebagai pielonefritis dan glomerulonefritis. Jika penyakit ini tidak diidentifikasi pada waktu yang tepat mungkin menyebabkan komplikasi lain seperti sklerosis, rusaknya jaringan parut dan gagal ginjal.

Baca juga: Inilah Tip untuk Hilangkan Bau Badan dengan Lemon

Sebagaimana diberitakan Boldsky pada Jumat (11/11/2016), gejala gagal ginjal pada wanita muncul pada kelompok usia 20-40 tahun. Jika Anda mengalami gejalanya, harusnya berkonsultasi dengan dokter.

Jika sampai diabaikan, Anda akan mengalami penyakit ginjal kronis yang memicu munculnya komplikasi. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Sering Melihat Berita Hoax di Medsos ? Begini Cara Melaporkannya

Sering Melihat Berita Hoax di Medsos ? Begini Cara Melaporkannya

Jakarrta – Berita palsu memang kerap beredar di internet. Nah, hal tersebut pun menjadi pemberitaan ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis