Home > Ragam Berita > Nasional > Pergi Ke Jakarta dan Kelaparan, Bonek Minta Makan ke Polisi

Pergi Ke Jakarta dan Kelaparan, Bonek Minta Makan ke Polisi

Jakarta – Pada Kamis, (10/11/2016), di Stadion Tugu, Jakarta Utara, telah dipadati oleh supoter tim sepak bola Persebaya yang biasa disebut bonek. Mereka telah berkumpul di dalam lapangan. Namun, pagar besi terkunci dengan gembok dan di luar pagar dan ratusan petugas kepolisian pun berjaga. Hal tersebut membuat tak seorang pun bonek bisa keluar dari stadion kecil itu.

Pergi Ke Jakarta dan Kelaparan, Bonek Minta Makan ke Polisi

Situasi tersebut berlangsung cukup lama. Bonek memang terpaksa ditahan di dalam stadion agar mereka tidak berbuat keributan. Sebab, di waktu yang sama, PSSI tengah menggelar kongres, untuk memilih ketua umum yang baru, di Hotel Mercure, Ancol. Pada pukul 13.00 WIB, situasi mendadak berubah. Bonek yang terkurung mulai dilanda rasa lapar dan haus. Mereka yang awalnya hanya diam, lantas mulai mencoba mendekati pagar-pagar dan berteriak-teriak ke petugas kepolisian.

“Buka dong Pak polisi buka, minta makannya Pak minta,” ujar ratusan bonek sembari berusaha mendorong pagar.

Melihat hal itu, Kepala Polsek Metro Koja Kompol Supriyanto lantas memerintahkan personel kepolisian untuk memberikan makanan jatah petugas ke bonek. Satu per satu plastik berisi satu lusin nasi Padang dibagikan petugas ke bonek.

“Pak sini, Pak sebelah sini lapar Pak,” ujar bonek.

Para petugas pun mempercepat pembagian makanan itu lantaran situasinya semakin memanas. Ditambah lagi, banyak teriakan dari dalam stadion, yang bernada seolah meremehkan menu nasi bungkus yang dibagikan petugas.

Secara mengejutkan, sejumlah kotak nasi pun beterbangan ke arah petugas kepolisian dan media yang berdiri di dekat pagar. Para petugas dan media ketika itu dilempar dengan kotak nasi yang diberikan petugas. Selain itu, sejumlah bonek juga terlihat melemparkan batu. Melihat hal tersebut, petugas pun mengambil tindakan tegas, sejumlah anggota Brimob masuk ke dalam stadion dan mengamankan pelempar batu.

Baca Juga : Bonek Berulah, Fasilitas Umum dan Mobil Polisi Dirusak

“Wah parah ini memang, sudah dikasih makan malah ngelunjak, harus ditegasin kadang-kadang” kata Supriyanto.

(bimbim – harianindo.com)

x

Check Also

Dedi Mulyadi Minta Maaf Atas Fotonya Sentuh Paha Siswi Berhijab

Dedi Mulyadi Minta Maaf Atas Fotonya Sentuh Paha Siswi Berhijab

Purwakarta – Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi menjadi sasaran kecaman netizen. Berawal dari peringatannya ke siswi ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis