Home > Ragam Berita > Internasional > Jas Yang Dipakai Donald Trump Buatan Indonesia ?

Jas Yang Dipakai Donald Trump Buatan Indonesia ?

New York – Sebelum Donald Trump terpilih menjadi Presiden Amerika Serikat (AS) terpilih, ia selalu mengenakan setelan serba hitam dalam setiap kampanyenya beberapa waktu lalu. Pria yang dikenal sebagai pengusaha sukses tersebut hanya menambah tampilan berbeda pada dasi atau topi yang dikenakan.

Jas Yang Dipakai Donald Trump Buatan Indonesia ?

Hal tersebut membuat banyak orang merasa penasaran dengan busana yang dikenakan dan mencari tahu di mana bisa mendapatkannya. Jas bermerek Donald Trump itu ternyata dijual di situs belanja online, Amazon. Awalnya, jas pria berusia 70 tahun tersebut dijual di Macy’s. Namun, department store asal AS tersebut memutus kontraknya usai Trump membuat komentar kontroversial tentang imigran Meksiko.

Seperti dilansir dari Buzzfedd, mengenai produsen yang membuat jas tersebut, pihak Amazon telah menulis dalam situsnya sebagai barang impor dan buatan Amerika Serikat atau made in USA. Akan tetapi, ada dua hal yang cukup membingungkan termasuk Amazon.

“Pengecer online tampaknya sedikit bingung tentang di mana pakaian itu dibuat. Dalam daftar, mereka menulis imported dan Made in USA. Tidak bisa dua-duanya (imported dan made in USA), bukan? Untuk memecahkan misteri ini, kami memesan dua setelan,” tulis reporter Buzzfeed, Daniel Wagner.

Ketika kampanye, Trump sempat mengatakan akan mengembalikan pabrik yang memproduksi merek AS ke negaranya. Namun, nyatanya, ia justru memproduksi barang-barangnya di luar negeri. Bahkan Buzzfeed berhasil mengunjungi pabriknya yang ada di Honduras. Pekerjanya membuat kaus dengan bayaran hanya beberapa US$ setiap hari. Setelah Buzfeed membuka kardus yang berisi setelan jas merek Donald Trump dan mengecek labelnya, semua kebingungan pun terjawab.

Baca Juga : Inilah Isi Testimoni Permintaan Maaf Imam Daerah FPI Pada Ahok Yang Viral di Medsos

“Di atas label logam nama (merek jas Donal) Trump, jawabannya adalah made in Indonesia,” kata Wagner.

(bimbim – harianindo.com)

x

Check Also

Penyerangan di Kampus Ohio, Polisi Masih Selidiki Motif Pelaku

Penyerangan di Kampus Ohio, Polisi Masih Selidiki Motif Pelaku

Ohio – Pihak kepolisiain setempat telah memastikan bahwa pelaku penyerangan di kampus Ohio State University ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis