Home > Ragam Berita > Nasional > Pengamat Menyebut Bebasnya Antasari Azhar Akan Membuat SBY Galau

Pengamat Menyebut Bebasnya Antasari Azhar Akan Membuat SBY Galau

Jakarta – Karyono Wibowo selaku pengamat politik menilai jika bebas bersyarat yang diterima mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Antasari Azhar membuat Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) serta jajaran di pemerintahannya menjadi ketar ketir.

Pengamat Menyebut Bebasnya Antasari Azhar Akan Membuat SBY Galau

Pasalnya, Antasari saat itu didongkel dari posisinya belum genap dua tahun memimpin lembaga antirasuah. Mantan jaksa itu menjadi Ketua KPK periode 2007-2011. Namun, pada 2009 dirinya terjerat kasus pembunuhan Direktur PT Putra Rajawali Banjaran Nasruddin Zulkarnaen.

“Antarasari adalah mantan Ketua KPK di era SBY yang kemungkinan besar mengetahui sejumlah informasi tentang adanya sejumlah kasus korupsi yang belum terkuak,” tutur Karyono saat berbincang dengan awak media, Jumat (11/11/2016).

Karyono menambahkan, apabila dalam waktu dekat Antasari buka suara terkait kasus-kasus yang ada di KPK pada era-nya terhenti lantaran dirinya dijebloskan ke penjara dibuka, tak menutup kemungkinan bakal menambah masalah baru bagi Ketua Umum Partai Demokrat itu.

Baca juga: Dianggap Ingin Menjatuhkan Jokowi, Fahri Hamzah Dilaporkan ke Polda Metro Jaya

“Tentu saja, jika Antasari mengungkap sejumlah kasus yang dia ketahui maka akan membuat SBY semakin galau. Ini ujian berat yang akan dihadapi SBY. Dalam posisi seperti ini, ada tiga kemungkinan yang bisa dilakukan SBY. Tiga poin itu yaitu pasrah, membela diri secara hukum atau melawan secara politik,” tutupnya. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Kapolri Minta Maaf ke KPK Soal Ahok. Ada Apa?

Kapolri Minta Maaf ke KPK Soal Ahok. Ada Apa?

Jakarta – Kapolri Jenderal Tito Karnavian meminta maaf secara langsung kepada Ketua KPK Agus Rahardjo ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis