Home > Ragam Berita > Nasional > Surya Paloh : “Karena Masalah Ahok Masak Kita Harus Terpecah-pecah”

Surya Paloh : “Karena Masalah Ahok Masak Kita Harus Terpecah-pecah”

Jakarta – Apabila Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dinyatakan sebagai tersangka dalam kasus dugaan penistaan agama, Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh mengaku akan mengevaluasi pencalonannya dalam Pilkada DKI 2017 mendatang.

Surya Paloh : "Karena Masalah Ahok Masak Kita Harus Terpecah-pecah"

Saat ini, Ahok masih berstatus sebagai terlapor saja dalam kasus dugaan penistaan agama atas ucapannya yang menyitir Surat Al Maidah 51 dalam kitab suci Al Quran, ketika berpidato di hadapan warga di Kepulauan Seribu.

“Kalau Ahok tersangka, kami evaluasi pencalonannya. Kami kaji aspek yuridis dan moralnya. Moralitas kita sebagai partai pendukung harus tetap dijunjung tinggi,” kata Paloh saat menghadiri perayaan ulang tahun kelima Nasdem di kantor DPP Nasdem, Cikini, Jakarta Pusat, Jumat (11/11/2016).

Ketika ditanya terkait evaluasi pencalonan Ahok bila berstatus tersangka tersebut apakah merupakan sinyal Nasdem untuk menyuruh Ahok mundur. Terkait jawaban tersebut, Paloh menjawab secara diplomatis.

“Disuruh mundur itu berarti ada dasarnya. Kalau enggak ada dasarnya ngapain suruh mundur,” kata Paloh.

“Kalau Bapak (saya) ini kan apa yang terbaik untuk bangsa ini saja. Ya, kalau memang benar tidak baik untuk bangsa, ya Bapak (saya) bilang jangan. Kalau baik kan kami lanjutkan untuk kepentingan nasional,” lanjut Paloh.

Paloh lantas menyatakan bahwa satu kali pilkada di Jakarta bukan segala-galanya bagi partainya. Oleh sebab itu, Paloh mengatakan bahwa yang terpenting adalah mengedepankan kepentingan bangsa.

Baca Juga : Jika Terpilih Nantinya, Ahmad Dhani Akan Jadikan Bekasi Sebagai Destinasi Pendidikan

“Karena masalah Ahok masak kita harus terpecah-pecah untuk itu,” tutur Paloh.

(bimbim – harianindo.com)

x

Check Also

Polisi Akan Gratiskan Tarif Exit Tol Cikarang Utama Sebagai Alternatif Terakhir Urai Kemacetan

Polisi Akan Gratiskan Tarif Exit Tol Cikarang Utama Sebagai Alternatif Terakhir Urai Kemacetan

Purwakarta – Sebagai alternatif terakhir mengurai kemacetan pada arus balik di ruas jalan Tol Jakarta-Cikampek, ...