Home > Ragam Berita > Ekonomi > Donald Trump Terpilih, Rupiah Terjun Bebas ke Level Terendah

Donald Trump Terpilih, Rupiah Terjun Bebas ke Level Terendah

Jakarta – Pasca kemenangan Donald Trump atas pesaingnya, Hillary Clinton, pada Selasa (8/11/2016) waktu setempat, mata uang rupiah tiba-tiba mengalami penurunan hingga ke level terendah.

Donald Trump Terpilih, Rupiah Terjun Bebas ke Level Terendah

Pada Jumat (11/11/2016) pagi rupiah bahkan terjun bebas ke level Rp 13.873 per dollar Amerika Serikat. Angka ini merupakan yang terendah dalam lima tahun terakhir, sejak September 2011.

Namun pada Jumat sore, rupiah kembali naik ke posisi yang aman yakni Rp 13.138 per dollar. Hal ini karena Bank Indonesia melakukan intervensi agar rupiah kembali naik.

Menurut Menteri Keuangan Sri Mulyani, terpilihnya Donald Trump menjadi Presiden Amerika Serikat yang baru menjadikan rupiah tertekan, bersamaan dengan rontoknya mata uang negara-negara di kawasan Asia dan negara-negara yang pasarnya tengah berkembang.

“Pemerintah pun akan mengamati arah kebijakan Donald Trump, terutama di bidang ekonomi dan investasi,” kata sri Mulyani usai Rakor Komite Percepatan Penyediaan Infrastruktur Prioritas (KPPIP), Jumat.
(samsul arifin – harianindo.com)

x

Check Also

Ini Isi Surat Wasiat Dian Yuli Novi, Calon Pengantin Bom Bekasi

Ini Isi Surat Wasiat Dian Yuli Novi, Calon Pengantin Bom Bekasi

Jakarta – Anggota Densus 88 berhasil menangkap tiga orang tersangka teroris di Jalan Bintara 8, ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis