Home > Ragam Berita > Internasional > Ancaman Diskriminasi dan Pelecehan Mulai Dirasakan Mahasiswi Muslim di AS

Ancaman Diskriminasi dan Pelecehan Mulai Dirasakan Mahasiswi Muslim di AS

Kansas – Sejak pemilu berlangsung, pelecehan dan intimidasi terhadap umat muslim semakin sering terjadi. Hal tersebu dikatakan oleh sejumlah mahasiswa Muslim di Universitas Kansas. Sedangkan pihak Universitas dan mahasiswa lainnya mengaku bahwa mereka telah berupaya untuk menjaga lingkungan kampus agar toleransi dan rasa saling menghormati tetap terjaga.

Ancaman Diskriminasi dan Pelecehan Mulai Dirasakan Mahasiswi Muslim di AS

“Sudah menjadi kenyataan, saya dan yang lainnya tidak membayangkan hal ini akan terjadi,” kata Presiden Mahasiswa Asosiasi Muslim, Zoya Kahn. Dilansir dari kctv5, Sabtu (12/11/2016).

Khan mengatakan, sejak awal pekan ini, dirinya telah mendengar beberapa kisah bullying dan diskriminasi terhadap umat Islam dari teman sekelasnya. Bahkan, dirinya mendengar cerita tentang kekerasan dan pelecehan secara langsung dari temannya. Yang kerap menjadi korban pelecehan tersebut sebagian besar adalah wanita Muslim.

Dari sekian banyak permasalahan tersebut, Khan mengaku tidak ada satu pun peristiwa bulliying yang dilaporkan ke pihak kampus. Khan percaya, diskriminasi terhadap mahasiswa Muslim tak akan berhenti kecuali mereka mau merubah situasi. Namun, untuk merubah situasi, perluh dilakukan langkah yang aktif. Oleh sebab itu, mereka yang merasa dilecehkan maupun diperlakukan tidak adil, diharapkan mau berbicara.

Baca Juga : Panglima TNI Ajak Mahasiswa Cegah Provokasi dan Adu Domba Terhadap Rakyat

“Sesuatu tidak akan berubah dengan sendirinya kecuali kita mau mengubahnya,” ujarnya

(bimbim – www.harianindo.com)

x

Check Also

Bejat! Perawat Pria Ini Perkosa Mayat Perempuan Yang Baru Satu Jam Meninggal Dunia

Bejat! Perawat Pria Ini Perkosa Mayat Perempuan Yang Baru Satu Jam Meninggal Dunia

La Paz – Seorang perawat pria bernama Grover Macuchapi (27) harus berurusan dengan polisi setelah ...