Home > Olahraga > Bola > Wasit Ini Tewas Setelah Dipukul Pemain Yang Protes

Wasit Ini Tewas Setelah Dipukul Pemain Yang Protes

Hidalgo – Seorang wasit harus menemui ajalnya setelah dipukul oleh seorang pemain setelah memberikan hukuman kartu kuning.

Wasit Ini Tewas Setelah Dipukul Pemain Yang Protes

Peristiwa mengenaskan ini terjadi saat wasit Victor Trejo memimpin pertandingan antara Canarios-Rojo Gomez lawan Lindavista di Stadion Tulancingo, Hidalgo, Meksiko, Selasa (8/11/2016). Pertandingan ini sendiri merupakan salah satu laga di liga amatir setempat.

Setelah mengeluarkan kartu kuning kepada pemain bernama Ruben Rivera Vazquez, Trejo kemudian dikerubungi oleh pemain yang melakukan protes terhadap keputusan Trejo. Pada saat itulah tiba-tiba Vazquez memukul pria berusia 59 tahun itu dengan menggunakan tangan kirinya. Trejo pun langsung terjengkang, tak sadarkan diri.

Tim medis yang masuk ke lapangan langsung memberikan pertolongan, namun sayangnya nyawa Trejo tidak dapat diselamatkan.

Vazquez yang pada saat kejadian langsung melarikan diri menggunakan truk kemudian berhasil ditangkap.

Menurut hasil autopsi, Trejo meninggal karena cedera otak.

Ketua asosiasi wasit di Pachucha, Meksiko, Alejandro Monzalvo, mengecam keras kejadian tersebut dan menganggap hal itu adalah perbuatan kriminal.

“Begitulah yang kerap terjadi di lapangan. Jika seorang pemain ingin memukul wasit, dia akan memukulnya. Tak ada yang bisa kita lakukan,” ujar Monzalvo.

Kejadian wasit dipukul hingga tewas ini bukanlah kejadian yang pertama karena hal serupa juga pernah terjadi di Michigan, Amerika Serikat pada tahun 2014 lalu.

Seorang wasit bernama John Bieniewicz diserang oleh salah seorang pemain. Bieniewicz mendapat pukulan di bagian kepala oleh pemain yang baru saja diberikan kartu merah olehnya.
(samsul arifin – harianindo.com)

x

Check Also

Melawan Thailand Lagi di Final Piala AFF 2016, Lilipaly Ingin Cetak Gol

Melawan Thailand Lagi di Final Piala AFF 2016, Lilipaly Ingin Cetak Gol

Hanoi – Dalam wawancara dengan laman resmi AFF seusai laga semifinal lawan Vietnam, di Hanoi, ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis