Home > Ragam Berita > Nasional > Bukan Rakyat Biasa, Fahri Hamzah Menganggap Mulutnya Tidak Bisa Dihukum

Bukan Rakyat Biasa, Fahri Hamzah Menganggap Mulutnya Tidak Bisa Dihukum

Jakarta – Beberapa waktu yang lalu, Wakil Ketua DPR, Fahri Hamzah telah dilaporkan oleh sejumlah pihak terkait dengan orasinya ketika aksi demo 4 november yang dinilai ingin menggulingkan pemerintahan yang dipimpin oleh Presiden Joko Widodo.

Bukan Rakyat Biasa, Fahri Hamzah Menganggap Mulutnya Tidak Bisa Dihukum

Terkait laporan tersebut, ia menegaskan bahwa dirinya tidak seharusnya dipidana hanya lantaran turun ke jalan ketika aksi damai 4 November lalu. Fahri juga menilai bahwa sebagai anggota legislatif berhak menyuarakan kritik terhadap pemerintah.

“Mulut saya tidak boleh dipidana, mulut saya ini tidak ada hukumnya, kalau rakyat biasa, bisa didelik (dipidana),” ujar Fahri di balai pertemuan Kartika Chandra, Jakarta Selatan, Minggu (13/11/2016).

Dia berdalih bahwa aksi unjuk rasa pada 4 November lalu itu sebagai bentuk pengawasan DPR kepada pemerintah dalam menangani permasalahan. Fahri menambahkan kehadirannya disana tidak bisa disebut penunggang politik apalagi disebut sebagai provokator.

Baca Juga : Fahri Hamzah Sindir Pelapornya Yang Dinilai Tak Tahu Pasal Makar Telah Dihapus

“Demo itu legal, demonstran itu legal. Lalu kenapa mulut saya tidak bisa dihukum? Supaya kewenangan yang besar itu bisa diawasi,” ujarnya.

(bimbim – harianindo.com)

x

Check Also

Polri Bakal Segera Usut Adanya Isu Oknum Jendral Dalam Kasus Novel Baswedan

Polri Bakal Segera Usut Adanya Isu Oknum Jendral Dalam Kasus Novel Baswedan

akarta – Penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan masih menjalani pemulihan usai disiram ...