Home > Gaya Hidup > Tips > Wanita Susah Tidur? Inilah Beberapa Penyebabnya

Wanita Susah Tidur? Inilah Beberapa Penyebabnya

Jakarta – Tidur malam memang dianjurkan selama 8 jam. Berdasar informasi, itu adalah salah satu bagian dari hidup sehat. Meski Demikian, ada beberapa kebiasaan tidak baik. Beberapa wanita pun tidak meyadari hal tersebut. Akibatnya, kualitas tidur mereka pun mengganggu.

Wanita Susah Tidur? Inilah Beberapa Penyebabnya

Sebagaimana diberitakan Byrdie pada Minggu (13/11/2016), segera pahami dan pecahkan masalah tersebut agar istirahat Anda di malam hari lebih berkualitas. Inilah beberapa hal yang mengakibatkan hal tersebut.

Konsumsi makanan asam
Pola makan sangat berpengaruh pada kondisi tubuh, termasuk pada saat tidur. Jordan Stern MD dari BlueSleep menekankan pentingnya memerhatikan makanan yang disantap sebelum tidur. Misalnya hindari makanan asam.

”Konsumsi makanan berat, terutama makanan yang berlemak atau dengan saus tomat yang asam dapat menyebabkan Anda mengalami gangguan lambung,” katanya.

Jangan pakai night guard (pelindung gigi )
Kebiasaan grinding (menggesekkan gigi) atau clenching (mengatupkan rahang atas dan bawah) saat tidur memang tidak baik untuk kesehatan gigi. Karenanya banyak orang memakai night guard atau pelindung gigi untuk menghindari hal tersebut.

Padahal night guard dapat menyebabkan kesulitan bernapas dan mengurangi oksigen yang diterima tubuh saat tidur dan dampaknya dapat memengaruhi kualitas tidur.

Terlalu banyak minum alkohol
Konsumsi minuman beralkohol berlebih dapat membuat tubuh dehidrasi dan merasa gelisah di saat malam hari. Kemudian dampaknya membuat keringat berlebih dan mengakibatkan gangguan tidur seperti apnea.

Sleep apnea sangat rentan dialami wanita. Hal tersebut dapat menyebabkan gangguan pada pernapasan dan oksigen ke otak, jantung dan kulit.

Salah partner
Ketika tidur dengan partner yang salah, misalnya satu ranjang dengan sahabat dan ternyata dia mendengkur keras, maka hal itu dapat mengganggu kualitas tidur Anda.

Langkah terbaik untuk menghindari hal tersebut adalah pindah ke tempat yang membuat Anda tenang dan nyaman. Meski di sofa sekali pun tapi tidur tidak terganggu, maka hal tersebut dapat meningkatkan kualitas tidur.
(Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Hati-Hati, Pecahkan Jerawat di Area Ini Dapat Berdampak Besar

Hati-Hati, Pecahkan Jerawat di Area Ini Dapat Berdampak Besar

Jakarta – Pada dasarnya, Anda tidak anjurkan untuk memecahkan jerawat di wajah Anda, apalagi jerawat ...