Home > Ragam Berita > Nasional > Survey SDI : Warga Jakarta Yang Memilih Ahok Masih Cukup Tinggi

Survey SDI : Warga Jakarta Yang Memilih Ahok Masih Cukup Tinggi

Jakarta – Baru-baru ini lembaga survei Sinergi Data Indonesia (SDI) telah melakukan survei terkait dengan Pilkada DKI Jakarta 2017 dari tanggal 21-28 Oktober 2016 lalu. Berdasarkan hasil survei tersebut, Direktur SDI, Barkah Pattimahu mengungkapkan bahwa elektabilitas pasangan calon Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni hanya mendapatkan angka elektabilitas sebesar 17,04 persen.

Survey SDI : Warga Jakarta Yang Memilih Ahok Masih Cukup Tinggi

Dengan demikian dari ketiga pasangan yang berlaga di ajang pilkada DKI, Agus-Sylviana berada di nomor “buncit” dari. Sedangkan di puncak masih diduduki oleh calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok-Djarot Saiful Hidayat.

Ahok Djarot mendapatkan angka kurang lebih sebesar 35,23 persen. Barkah menambahkan bahwa salah satu faktor penting yang mempengaruhi elektabilitas Ahok-Djarot tinggi adalah tingkat kepopularitasan pada Ahok.

“Jadi orang Jakarta yang memilih Ahok-Djarot masih cukup tinggi,” kata Barkah di Kantor SDI, Jakarta Selatan, Minggu (13/11/2016).

Baca Juga : Aa Gym Sindir Umat Islam Yang Masih Ngotot Memilih Pemimpin Non Muslim

Di tempat kedua ditempati oleh pasangan cagub-cawagub DKI Jakarta, Anies Baswedan-Sandiaga Uno dengan elektabilitas 20,24 persen. Sementara itu, ada sekitar 27,50 persen pemilih belum menentukan pilihan.

(bimbim – harianindo.com)

x

Check Also

Lucu, Orang Utan Ini Ajak Temannya Main Hantu-hantuan

Lucu, Orang Utan Ini Ajak Temannya Main Hantu-hantuan

Jakarta – Layaknya seperti manusia, hewan juga dapat memiliki rasa bosan dalam menjalani kesehariannya. Sama ...