Home > Ragam Berita > Nasional > Survey SDI : Warga Jakarta Yang Memilih Ahok Masih Cukup Tinggi

Survey SDI : Warga Jakarta Yang Memilih Ahok Masih Cukup Tinggi

Jakarta – Baru-baru ini lembaga survei Sinergi Data Indonesia (SDI) telah melakukan survei terkait dengan Pilkada DKI Jakarta 2017 dari tanggal 21-28 Oktober 2016 lalu. Berdasarkan hasil survei tersebut, Direktur SDI, Barkah Pattimahu mengungkapkan bahwa elektabilitas pasangan calon Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni hanya mendapatkan angka elektabilitas sebesar 17,04 persen.

Survey SDI : Warga Jakarta Yang Memilih Ahok Masih Cukup Tinggi

Dengan demikian dari ketiga pasangan yang berlaga di ajang pilkada DKI, Agus-Sylviana berada di nomor “buncit” dari. Sedangkan di puncak masih diduduki oleh calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok-Djarot Saiful Hidayat.

Ahok Djarot mendapatkan angka kurang lebih sebesar 35,23 persen. Barkah menambahkan bahwa salah satu faktor penting yang mempengaruhi elektabilitas Ahok-Djarot tinggi adalah tingkat kepopularitasan pada Ahok.

“Jadi orang Jakarta yang memilih Ahok-Djarot masih cukup tinggi,” kata Barkah di Kantor SDI, Jakarta Selatan, Minggu (13/11/2016).

Baca Juga : Aa Gym Sindir Umat Islam Yang Masih Ngotot Memilih Pemimpin Non Muslim

Di tempat kedua ditempati oleh pasangan cagub-cawagub DKI Jakarta, Anies Baswedan-Sandiaga Uno dengan elektabilitas 20,24 persen. Sementara itu, ada sekitar 27,50 persen pemilih belum menentukan pilihan.

(bimbim – harianindo.com)

x

Check Also

Ridwan Kamil Desak Pihak Yang Bubarkan KKR Natal di Bandung Untuk Minta Maaf

Ridwan Kamil Desak Pihak Yang Bubarkan KKR Natal di Bandung Untuk Minta Maaf

Jakarta – Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil, menyesali kejadian pembubaran Kebaktian Kebangunan Rohani (KKR) Natal ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis