Home > Ragam Berita > Nasional > Pengakuan Warga Kebayoran Lama Yang Menolak Ahok dan Ingin Ikut Demo 25 November

Pengakuan Warga Kebayoran Lama Yang Menolak Ahok dan Ingin Ikut Demo 25 November

Jakarta – Para pendukung Gubernur nonaktif DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok di Kelurahan Pondok Pinang, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, entah kenapa tiba-tiba berbalik menyerang Ahok.

Pengakuan Warga Kebayoran Lama Yang Menolak Ahok dan Ingin Ikut Demo 25 November

Hari ini, warga di kawasan tersebut membentangkan spanduk menolak Ahok bertuliskan “Kita Semua Bersaudara!!! Penistaan Agama Bukan Saudara Kita (Ahok). Warga Pondok Pinang (Tolak Ahok)”. Spanduk tersebut dibentangkan di perempatan Jalan Pondok Pinang Raya, masuk permukiman warga.

“Tadinya kami mendukung Pak Ahok, tapi ternyata (Ahok) menyinggung prinsip dasar bermanusia,” kata Nanang, Ketua RT 01/RW 02, Kelurahan Pondok Pinang, hari ini, (13/11/2016).

Nanang mengaku kecewa atas pernyataan yang dilontarkan Ahok yang dinilai telah menistakan agama Islam. Terlebih lagi, mayoritas warga Pondok Pinang beragama Islam. Mereka pun membentangkan spanduk penolakan terhadap Ahok.

Nanang mengungkapkan bahwa sebagian warga telah kehilangan empati terhadap Ahok. Pada 4 November 2016, warga Pondok Pinang ikut demonstrasi di Istana Negara. Di rencananakan, mereka akan kembali ikut demo pada 25 November mendatang dalam lanjutan menuntut agar Ahok dijebloskan ke penjara.

Baca Juga : Rumah Ahok dan Beberapa Warga Lainnya Hangus Dilahap Si Jago Merah

Nanang mengaku bahwa warga dulunya sangat mendukung Ahok, sebelum pria asal Belitung itu memberi pernyataan tentang Surat Al-Maidah 51. Ia menilai para warga terkesan dengan program kerja Ahok, termasuk perhatian Ahok terhadap masyarakat. Namun ironisnya, kinerja positif itu sirna di mata warga lantaran pernyataan dari Ahok tersebut.

(bimbim – harianindo.com)

x

Check Also

FUI Menilai Universitas Kristen Tidak Pantas Memuat Gambar Mahasiswi Berhijab

FUI Menilai Universitas Kristen Tidak Pantas Memuat Gambar Mahasiswi Berhijab

Yogyakarta – Forum Umat Islam (FUI) Yogyakarta mendesak manajemen Universitas Kristen Duta Wacana (UKDW) menurunkan ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis