Home > Ragam Berita > Nasional > Agus Yudhoyono Janjikan Tiap RW Bakal Dapat Rp 1 Miliar

Agus Yudhoyono Janjikan Tiap RW Bakal Dapat Rp 1 Miliar

Jakarta – Calon gubernur DKI Jakarta nomor urut 1, Agus Harimurti Yudhoyono, berani memberikan janji kepada warga DKI Jakarta bila ia menang nanti, yakni akan memberikan dana Rp 1 miliar rupiah bagi setiap RW dalam rangka mengentaskan kemiskinan.

Agus Yudhoyono Janjikan Tiap RW Bakal Dapat Rp 1 Miliar

Hal ini merupakan salah satu dari tiga program yang ia jabarkan saat berpidato di Gelanggang Olahraga Remaja (GOR) Jakarta Utara pada hari Minggu (13/11/2016) kemarin.

Menurut Agus, ia berjanji akan menjalankan tiga programnya bila terpilih menjadi Gubernur DKI Jakarta, yaitu dana bergulir modal usaha, bantuan langsung sementara (BLS) dan anggaran per RW.

Untuk dana usaha, Agus berjanji akan memberikan modal sebesar Rp 50 juta bagi 20.000 unit usaha.

“Setelah kami hitung, APBD DKI Jakarta, memiliki ruang bagi kami untuk berikan dana bergulir Rp 50 juta untuk satu unit usaha,” kata Agus. Minggu.

Dana tersebut menurut Agus diperuntukkan agar dapat menncetak pengusaha-pengusaha baru yang nantinya dapat ikut mengurangi pengangguran di Jakarta yang menurut data BPS mencapai 368.000 pengangguran.

“Apabila satu unit usaha dapat menyerap 5 sampai 10 pekerja, maka program ini akan menghilangkan angka penggangguran 100.000 hingga 200.000 orang,” kata Agus.

Sedangkan untuk BLS, akan diberikan Rp 5 juta per tahun bagi 128.000 keluarga miskin dengan menganggarkan dana sebesar Rp 650 miliar.

“Setiap keluarga miskin tersebut dapat menerima BLS sebesar Rp 5 juta rupiah per tahun atau lebih dari Rp 400.00 per bulan,” kata Agus.

Agus juga menjanjikan akan memberikan subsidi sebesar Rp 1 miliar per RW per tahun guna lebih memberdayakan lingkungan RW agar menjadi garda terdepan dalam program pembangunan di Jakarta.
(samsul arifin – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

CAPTCHA
Refresh

*

x

Check Also

Bertemu Dengan Prabowo di Istana, Ini Pernyataan Lengkap Jokowi

Bertemu Dengan Prabowo di Istana, Ini Pernyataan Lengkap Jokowi

Jakarta – Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto melakukan kunjungan balasan ke Istana Merdeka pada ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis