Home > Ragam Berita > Nasional > Demo 25 November : FPI Masih Menunggu Gelar Perkara Ahok

Demo 25 November : FPI Masih Menunggu Gelar Perkara Ahok

Jakarta – Informasi terkait akan ada aksi unjuk rasa besar-besaran “Bela Islam jilid III” pada 25 November 2016 mendatang beredar di dunia maya.

Demo 25 November : FPI Masih Menunggu Gelar Perkara Ahok

Bahkan, Ketua Dewan Pertimbangan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Din Syamsuddin mengatakan, Muslim di Jawa Barat bisa saja menurunkan 5 juta umat Islam untuk turun menuntut proses hukum Gubernur nonaktif DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Menanggapi isu tersebut, Front Pembela Islam (FPI) DKI Jakarta untuk saat ini hanya ingin fokus dengan gelar perkara Ahok yang akan dilakukan pada Selasa, (15/11/2016) nanti.

“Kita sudah persiapkan aksi bela islam ketiga kita matangkan lagi. Untuk 25 November FPI belum ada keputusan atau tanggalnya belum dirembukkan kita konsen dua minggu ini indikasi kasus Ahok bagaimana,” kata Sekjen FPI Jakarta Habib Novel saat dikonfirmasi, Minggu (13/11/2016).

Novel menambahkan, apabila kasus dugaan penistaan agama ini dinyatakan Polri layak ditingkatkan statusnya ke penyidikan, maka unjuk rasa Bela Islam jilid III dipastikan tidak akan ada.

Baca juga: Informasi terkait akan ada aksi unjuk rasa besar-besaran “Bela Islam jilid III” pada 25 November 2016 mendatang beredar di dunia maya.

“Kalau selesai, kita enggak perlu tanggal 25. Kita lihat nanti indikasinya. Kalau enggak bagus dan tidak sesuai prosedur hukum yang ada mau enggak mau kita turun koordinasi dengan seluruh umat islam se Indonesia,” tuturnya. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Tersangka SY alias Abu Izzah Yang Merakit Bom di Bekasi Telah Ditangkap

Tersangka SY alias Abu Izzah Yang Merakit Bom di Bekasi Telah Ditangkap

Jakarta – Densus 88 Antiteror Polri terus mengembangkan temuan bom rakitan di Perum Bintara Jaya ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis