Home > Ragam Berita > Nasional > Ahok Punya Cara Cerdas Agar Bisa Tetap Menerima Aduan Warga DKI

Ahok Punya Cara Cerdas Agar Bisa Tetap Menerima Aduan Warga DKI

Jakarta – Semenjak Calon Gubernur petahana DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok mengambil cuti selama kampanye, dirinya masih belum bisa untuk mendengar pengaduan-pengaduan dari warga Jakarta. Ketika masih aktif menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta dulu, Ahok memang sering mendengar aduan dari para warga Jakarta di pendopo Balai Kota DKI.

Ahok Punya Cara Cerdas Agar Bisa Tetap Menerima Aduan Warga DKI

Namun, kini, Ahok resmi menerima lagi aduan warga Jakarta. Namun bukan di Pendopo Balai Kota lagi, melainkan di Rumah Lembang, rumah yang dijadikan markas bagi pasangan Ahok dan Djarot, selama Pemilihan Kepala Daerah DKI 2017. Apabila ingin mengadu, para warga akan dilayani di halaman dalam rumah yang letaknya di Jalan Lembang Nomor 27, Menteng, Jakarta Pusat.

Apabila dulu Ahok menerima pengaduan di pendopo Balai Kota secara singkat dan to the point, kini dia menerima pengaduan warga dengan konsep mirip dengan acara bincang-bincang yang ada di televisi alias talk show. Seperti pada, Senin, (14/11/2016), ada dua buah kursi yang telah dipersiapkan di atas panggung yang letaknya di halaman dalam Rumah Lembang.

Salah satu kursi tersebut akan diduduki oleh Ahok. Sedangkan, kursi satunya akan diduduki oleh warga yang ingin mengadu kepadanya. Namun, mereka harus mengantre di bawah panggung. Di depan panggung, relawan, wartawan, hingga warga yang sekadar berkunjung untuk “menonton” Ahok melayani warga. Bahkan, Tim sukses juga telah menyediakan makanan ringan seperti bubur ayam untuk disantap siapa saja yang datang ke acara tersebut.

Baca Juga : Antasari Tak Ingin Membuat Gaduh Dengan Mengungkap Dalang Pembunuhan Nasrudin

Hingga pukul 09.30 WIB pagi tadi, Ahok telah melayani kurang lebih 10 orang. Pengaduan yang diajukan oleh para warga yang datang pun bermacam-maca. Mulai dari mengadukan permasalahan yang dialami terkait jual beli tanah, hingga mengeluhkan sulitnya mengajukan kredit bantuan pedagang ke Dinas Koperasi, Usaha Mikro, Kecil, Menengah, dan Perdagangan (KUMKMP) DKI.

(bimbim – harianindo.com)

x

Check Also

Ahmad Dhani Diduga Makar, Farhat Abbas : "Dia Harus Tebus Segalanya"

Ahmad Dhani Diduga Makar, Farhat Abbas : “Dia Harus Tebus Segalanya”

Jakarta – Kini musisi senior, Ahmad Dhani tengah terseret dalam kasus dugaan telah melakukan perencanaan ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis