Home > Olahraga > Balap > Berita MotoGP : Inilah Perasaan Dovizioso saat Finis di Posisi Lima Klasemen Akhir

Berita MotoGP : Inilah Perasaan Dovizioso saat Finis di Posisi Lima Klasemen Akhir

Valencia – Andrea Dovizioso adalah salah seorang rider tim Ducati Corse. Dia pun sangat semringah. Sebab, dirinya bisa finis di posisi lima klasemen akhir MotoGP 2016. Pembalap tersebut pun mengoleksi 171 poin. Sebagaimana diketahui, rider asal Italia itu mengawali musim dengan menyakitkan.

Berita MotoGP : Inilah Perasaan Dovizioso saat Finis di Posisi Lima Klasemen Akhir

Sebagaimana diberitakan Speedweek pada Senin (14/11/2016), di antara empat balapan awal, Dovizioso hanya dua kali menyentuh garis finis yakni pada MotoGP Qatar dan Argentina. Hal itu sekaligus menempatkan pembalap 30 tahun tersebut ke posisi 11 klasemen sementara pembalap.

Perlahan tapi pasti, Dovi –sapaan Dovizioso– berhasil bangkit dan memperbaiki penampilannya di atas motor desmosedici GP16 miliknya. Rekan setim Andrea Iannone itu pun tercatat beberapa kali berhasil menginjakkan kakinya di atas podium.

Puncaknya, Dovi berhasil meraih kemenangan perdana setelah tujuh tahun saat berlaga di gelaran MotoGP Malaysia. Memulai balapan dari tempat pertama, Dovi sukses mempertahankan posisinya hingga akhir balapan.

”Kami menyelesaikan musim dengan cara yang luar biasa dan mengunci posisi lima di klasemen akhir. Setelah empat balapan awal di 2016, saya hanya menempati posisi 11. Saya sangat senang dengan motor dan kerja yang sudah kami lakukan musim ini,” jelas Dovi. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Bottas Tegaskan Berambisi Menjadi Juara F1 2017

Bottas Tegaskan Berambisi Menjadi Juara F1 2017

Brackley – Pembalap Mercedes AMG Petronas, Valtteri Bottas, mengaku ingin menyeimbangkan ambisinya untuk memenangkan gelar ...