Home > Olahraga > Balap > Inilah Alasan Jeleknya Performa Dovizoso di Valencia

Inilah Alasan Jeleknya Performa Dovizoso di Valencia

Valencia – Andrea Dovizioso memberikan kejutan di gelaran MotoGP Valencia pada Minggu malam (13/11/2016) WIB. Bukan sebuah kabar baik yang diberikan rider tim Ducati Corseters tersebut. Dia malah menunjukkan ke arah yang tidak baik.

Inilah Alasan Jeleknya Performa Dovizoso di Valencia

Tampil impresif dengan merebut posisi empat saat kualifikasi, penampilan Dovi –sapaan akrab Dovizioso– justru melempem saat balapan. Rider berpaspor Italia itu gagal bersaing dengan pembalap-pembalap di depan dan hanya mampu finis di urutan tujuh.

Menurut Dovi, kondisi motor yang digunakan saat balapan tidak memungkinkan dirinya untuk bersaing menjadi yang tercepat. Ia mengaku tidak memiliki kestabilan yang sama pada motornya seperti saat latihan.

Baca juga: Berita MotoGP : Inilah Perasaan Dovizioso saat Finis di Posisi Lima Klasemen Akhir

”Saya tidak tampil dengan baik. Balapan berlangsung sangat berbeda dari yang saya bayangkan, karena kecepatan saya saat latihan lebih baik. Sepertinya mesin di bagian depan tidak memiliki kestabilan yang sama seperti saat latihan,” ujar Dovi sebagaimana diberitakan Speedweek pada Senin (14/11/2016).

”Tapi saya tidak mengerti mengapa. Kami akan mempelajari datanya. Itu mengapa saya tidak membalap dengan baik. Saya membalap dengan sangat pelan,” tuntas pembalap 30 tahun tersebut. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Iannone Dinilai Lakukan Adaptasi Sangat Lambat dengan Tim

Iannone Dinilai Lakukan Adaptasi Sangat Lambat dengan Tim

Hamamatsu – Bos Suzuki Ecstar, Davide Brivio, mengakui kalau proses adaptasi sang rider, Andrea Iannone ...