Home > Ragam Berita > Nasional > Habib Rizieq Menolak Saksi Dari Ulama Mesir, Cukup MUI Saja

Habib Rizieq Menolak Saksi Dari Ulama Mesir, Cukup MUI Saja

Jakarta – Dalam kasus terkait dugaan penistaan agama dengan terlapor Basuki Tjahja Purnama alias Ahok, digadang-gadang Ulama Mesir, Syeikh Mushthofa ‘Amr Wardhani akan menjadi saksi ahlinya. Menanggapi hal tersebut, Imam Besar FPI, Habib Rizieq Shihab justru merasa kecewa.

Habib Rizieq Menolak Saksi Dari Ulama Mesir, Cukup MUI Saja

Ia kecewa lantaran pemerintah mendatangkan saksi ahli dari luar. Saksi ahli agama sengaja didatangkan dari Mesir, diduga oleh Pembina Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF-MUI) untuk menafsirkan surat Al-Maidah ayat 51 yang sempat menjadi kontroversi di sejumlah pihak tersebut.

“Sungguh sangat kami sesalkan bahwa Pemerintah RI mendatangkan Syeikh Mushthofa ‘Amr Wardhani salah seorang petinggi Darul Iftaa Mesir untuk menjadi Saksi Ahli Agama dalam Kasus Ahok,” jelas Habib Rizieq melalui website pribadinya, Senin (14/11/2016).

Habib Rizieq menilai hal tersebut bukanlah tanpa alasan. Sebab, Darul Iftaa’ Mesir pernah mengeluarkan fatwa yang membolehkan non muslim untuk memimpin kaum muslimin. Habib Rizieq menambahkan, Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF MUI) bisa mendatangkan saksi ahli agama dari berbagai negara Islam untuk menghadapi hal itu.

Namun, dalam kasus ini, GNPF MUI menilai bahwa cukup menjadikan ulama-ulama Indonesia sebagai saksi ahli agama dalam kasus tersebut. Sebab ulama Indonesia dinilai banyak yang berkualitas dunia dan tentunya ulama Indonesia pasti lebih paham tentang Indonesia.

“Jangan rendahkan MUI yang berisikan para ulama dan cendikiawan Indonesia dari berbagai ormas dan kalangan, karena MUI bukan saja berkelas dunia, tapi juga paling mengerti tentang kondisi dalam negeri Indonesia dibanding ulama dari negeri mana pun,” tegas Habib Rizieq.

Baca Juga : Ingin Bertemu Ahok di Rumah Lembang ? Cukup Tunjukkan KTP

“Karena nanti akan mencoreng dan mencemarkan Darul Iftaa dan Al-Azhar serta Negara Mesir yang selama ini begitu terhormat di tengah bangsa Indonesia,” kata Habib Rizieq seraya menegaskan agar pemerintah berhenti adu domba ulama.

(bimbim – harianindo.com)

x

Check Also

Dua Pemuda Ini Diringkus lantaran Kedapatan Sembunyikan Sabu-Sabu di Selakangan

Dua Pemuda Ini Diringkus lantaran Kedapatan Sembunyikan Sabu-Sabu di Selakangan

Jakarta – Dua warga Jawa Barat dibekuk di Bandara Kualanamu, Deliserdang, Sumatera Utara (Sumut) karena ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis