Home > Ragam Berita > Nasional > Pakar Politik Beber Kemungkinan Langkah SBY Pasca Dituding Otak Demo 4/11

Pakar Politik Beber Kemungkinan Langkah SBY Pasca Dituding Otak Demo 4/11

Jakarta – Beberapa waktu yang lalu, Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di gadang-gadang sebagai aktor yang berada di balik ricuhnya aksi demo pada (4/11/2016). Mantan Presiden RI ke-6 itu diprediksi akan melakukan tiga hal.

Pakar Politik Beber Kemungkinan Langkah SBY Pasca Dituding Otak Demo 4/11

“Bicara soal kemungkinan, ada tiga kemungkinan yang dilakukan,” ujar pengamat politik Karyono Wibowo, Senin (14/11/2016).

Karyono mengungkapkan yang pertama akan dilakukan oleh SBY adalah berupaya untuk membela diri. Dalam arti menampik tuduhan sebagai aktor politik di balik demo 411. Kedua, SBY diprediksi akan melawan secara politik maupun hukum.

Secara politik SBY akan melakukan konsolidasi. Apabila, kubunya berseberangan dengan setiap kebijakan pemerintah di parlemen. Ayah dari calon gubernur DKI Jakarta 2017 Agus Harimurti Yudhoyono itu akan memperkarakan secara hukum pihak yang telah menudingnya.

“Terakhir bisa juga dia pasrah. Tetapi kalau pasrah kelihatannya nggak, kecuali memang terdesak dengan fakta,” katanya.

Baca Juga : Warga Kalideres Berjanji Buka Pintu Selebar-lebarnya Untuk Ahok

Sebelumnya, SBY dituding oleh pengamat politik, Boni Hargens, sebagai aktor yang ada di balik demo 411. Hal ini diungkap mantan tim sukses Jokowi-Jusuf Kalla itu dalam sebuah acara diskusi bertajuk Siapa Aktor di Balik Gerakan 411, di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Jumat (11/11/2016).

(bimbim – harianindo.com)

x

Check Also

Netizen Kembali Kritik Penampilan Seksi Aurel

Netizen Kembali Kritik Penampilan Seksi Aurel

Jakarta – Aktris sekaligus DJ, Aurel Hermansyah semakin berani tampil seksi di usianya yang sudah ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis