Home > Ragam Berita > Internasional > Beredar Isu Donald Trump Adalah Seorang Muslim Yang Lahir di Pakistan

Beredar Isu Donald Trump Adalah Seorang Muslim Yang Lahir di Pakistan

London – Pilpres Amerika Serikat (AS) sukses menarik perhatian dunia beberapa waktu ke belakang. Segala aspek kehidupan dari para kandidat presiden ketika kampanye pun dibongkar habis-habisan.

Beredar Isu Donald Trump Adalah Seorang Muslim Yang Lahir di Pakistan

Sang pemenang, Donald Trump, pun tidak luput dari pengamatan tentang masa kecilnya. Dikutip dari laman Metro.co.uk pada Senin (14/11/2016), sebiah channel berita berbahasa Urdu, Neo News, di Pakistan menduga bahwa Trump yang berambut pirang itu sebenarnya lahir di Waziristan pada 1946 dengan nama Dawood Ibrahim Khan.

Channel berita tersebut melanjutkan penjelasan bahwa Trump disebutkan tinggal di kawasan itu hingga 1955. ‘Trump’ cilik kemudian diadopsi oleh keluarga Amerika setelah mendengar kabar meninggalnya orangtua kandung bocah tersebut.

Kanal itu bahkan menayangkan gambar masa kecil ‘Trump di Pakistan’ dan menyebutkan bahwa presiden terpilih AS itu mendapatkan pendidikan masa kecil di Pakistan.

Pada laporan yang terbit bulan lalu, reporter kanal berita itu mengatakan, “Calon presiden Donald Trump dilahirkan di Pakistan, bukan di Amerika.”

Tapi, mereka menambahkan bahwa mereka bukanlah sumber asli kisah tersebut. Mereka mengaku menerima cuitan Twitter dari seorang pria yang menyebut Trump lahir dalam keluarga Muslim.

Meski demikian, karena mereka menyiarkannya, kanal berita tersebut menerima celaan dari warga yang mempertanyakan bagaimana ‘saluran berita terpercaya’ bisa menyiarkan kabar demikian sebagai ‘fakta’.

Apabila memang benar Trump dilahirkan di Pakistan, tentu janggal menyaksikan upaya Trump selama 5 tahun terakhir untuk mencari ‘bukti’ bahwa Presiden Barack Obama terlahir di Kenya.

Donald Trump baru menghentikan pencarian ‘bukti’ itu pada September lalu dan mengakui bahwa, “Obama lahir di Amerika Serikat” melalui suatu pidato di Washington.

Baca juga: Unjuk Rasa Menentang Donald Trump hingga Kini Masih Berlanjut

Meski demikian demikian, Donald Trump tidak meminta maaf telah terlibat dalam gerakan mempertanyakan tempat kelahiran Obama tersebut. Dirinya malah berdalih “Saya sendiri cukup yakin dengan tempat di mana saya dilahirkan.” (Yayan – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

CAPTCHA
Refresh

*

x

Check Also

Wow, Pesawat Pribadi Trump Berlapis Emas Ini Harganya Mencapai Rp 1,3 Triliun

Wow, Pesawat Pribadi Trump Berlapis Emas Ini Harganya Mencapai Rp 1,3 Triliun

Washington DC – Sejak Donald Trump terpilih sebagai Presiden Amerika Serikat yang ke-45, sosoknya kini ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis