Home > Ragam Berita > Nasional > Ridwan Kamil Menolak Tudingan Banjir di Bandung Sebagai Kesalahan Pemerintah

Ridwan Kamil Menolak Tudingan Banjir di Bandung Sebagai Kesalahan Pemerintah

Bandung – Ridwan Kamil selaku Wali Kota Bandung menyebut jika insiden banjir yang kembali menerjang beberapa wilayah di Kota Bandung pada Minggu (13/11/2016) bukanlah sepenuhnya kesalahan Pemerintah.

Ridwan Kamil Menolak Tudingan Banjir di Bandung Sebagai Kesalahan Pemerintah

Bang Emil, sapaan Ridwan Kamil, menyebut jika adan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) sudah memperingatkan cuaca ekstrem bakal melanda Tanah Air, termasuk Bandung dan beberapa daerah sekitarnya.

“Coba media juga lihat di Sukabumi, Saguling, kabupaten di mana-mana banjir,” kata Kang Emil di DPRD Jawa Barat, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Senin (14/11/2016).

Kang Emil juga menegaskan apabila Pemkot Bandung tengah mengoptimalkan perbaikan infrastruktur drainase. Seperti membangun gorong-gorong, tol air dan penyediaan sumur resapan secara massal. Upaya ini akan dilakukan secara bertahap, jangka pendek dan menengah.

“Jangka pendek ini kita ada dana untuk segera membangun gorong-gorong baru. Kemudian pompa dengan tol air juga, kita perbanyak titiknya, dan rencananya akan memassalkan ribuan sumur resapan. Itu jangka pendek,” ujarnya.

Kemudian, untuk jangka menengah, Emil mencanangkan kawasan danau retensi dengan tujuan debit air yang meningkat saat hujan, bisa terakomodir dan meminimalisir potensi banjir.

Baca juga: Video, Diajak Ngobrol Djarot, Warga Penolak Ahok Kebingungan dan Kabur

“Jangka menengahnya ada empat lokasi untuk dibikin danau retensi di Babakan Jeruk, Sirnaraga, Gedebage, kemudian di Sarimas, daerah Ujungberung supaya air yang berlimpah bisa diparkir dulu,” ujarnya. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Plt Gubernur DKI Pastikan Tak Ada Dana APBD Untuk Beli Ornamen Natal

Plt Gubernur DKI Pastikan Tak Ada Dana APBD Untuk Beli Ornamen Natal

Jakarta – Sumarsono selaku Pelaksana tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta menegaskan apabila surat edaran terkait ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis