Home > Ragam Berita > Nasional > Ketum HMI Dikabarkan Tidak Penuhi Panggilan Polda Metro Jaya

Ketum HMI Dikabarkan Tidak Penuhi Panggilan Polda Metro Jaya

Jakarta – Mulyadi P. Tamsir adalah Ketua Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI). Dia bakal diperiksa terkait kericuhan pada 4 November. Namun, pihaknya tidak memenuhi panggilan penyidik Keamanan Negara (Kamneg) Polda Metro Jaya. Hal tersebut terjadi lantaran yang bersangkutan sedang ada urusan.

Ketum HMI Dikabarkan Tidak Penuhi Panggilan Polda Metro Jaya

“Besok, hari ini ada agenda dia, ada urusan. Jadi, besok mungkin baru akan memenuhi panggilan Polda Metro,” ujar salah satu kuasa hukum PB HMI, Tegar Putuhena, di depan Gedung Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Senin (14/11/2016).

Selain itu, dia juga belum mengetahui pukul berapa Mulyadi akan datang ke Mapolda Metro Jaya pada Selasa 15 November 2016. “Belum tahu (jam kedatangan),” tambahnya.

Baca juga: Mulyadi P. Tansir Tidak Tunjukkan Sikap Kooperatif saat Pemeriksaan

Teguh hadir bersama Sekretaris Jenderal HMI Amijaya Halim sekira pukul 14.50 WIB. Ketika ditanya mengenai pernyataan pihak kepolisian bahwa Mulyadi tidak kooperatif, Teguh menegaskan hal tersebut wajar karena sesuai undang-undang.

“Bukan kooperatif, tapi menggunakan haknya. Karena itu diatur undang-undang, kita sebagai tim kuasa hukum Pengurus Besar HMI berpendirian proses hukum harus profesional transparan dan berkeadilan. Kalau proses itu tidak dilakukan, maka jalur hukum akan kita tempuh. Wajar Ketua PB HMI begitu tidak beri keterangan karena itu proses hukum yang dipandang masih kurang profesional,” jelasnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Pura-pura Ingin Bantu Masjid, Penipu Ini Justru Gondol Uang Rp 35 Juta

Pura-pura Ingin Bantu Masjid, Penipu Ini Justru Gondol Uang Rp 35 Juta

Malang – Kasus penipuan kembali terjadi di Malang, Jatim. Kali ini pelaku bergerak dengan modus ...