Home > Gaya Hidup > Kesehatan > Waspadai Beberapa Tanda-Tanda Kadar Gula Darah Meningkat

Waspadai Beberapa Tanda-Tanda Kadar Gula Darah Meningkat

Jakarta – Hati-hati dengan diabetes. Salah satunya adalah Hiperglikemia. Itu merupakan komplikasi diabetes tipe 2. Saat terkena penyakit tersebut, kadar gula darah naik. Jumlahnya pun di atas normal. Kondisi tersebut dapat berdampak buruk bila tidak segera diobati.

Waspadai Beberapa Tanda-Tanda Kadar Gula Darah Meningkat

Sebab, kondisi tersebut menyebabkan beberapa komplikasi yang mengancam jiwa, seperti kerusakan pada ginjal, otak, mata, dan kaki. Meskipun biasanya tanpa gejala, ada beberapa tanda yang memberitahu Anda bahwa kadar gula darah meningkat.

Berikut tanda-tanda kadar gula darah meningkat dan dapat berakibat fatal seperti dilansir dari laman Thehealthsite, Senin (14/11/2016):

Mulut kering
Penderita diabetes biasanya mengalami mulut kering, karena rentan terhadap dehidrasi. Karena gula darah meningkat, tubuh menjadi lebih dehidrasi dan kekeringan mulut sering menjadi pertanda.

Merasa lebih haus
Ketika tubuh dehidrasi, biasanya penderita diabetes merasa lebih haus dari biasanya. Tubuh merindukan lebih banyak cairan ketika kadar gula darah meningkat atau tinggi.

Lemah
Sebagai dampak dari dehidrasi, tubuh akan merasa sangat lemah. Jadi, kadar gula darah yang meningkat akan menyebabkan kelemahan, kelelahan dan membuat seseorang menjadi lesuh.

Sakit kepala
Kadar gula darah yang meningkat juga akan memengaruhi sistem saraf. Hal inilah yang membuat seorang penderita diabetes menderita sakit kepala.

Penglihatan kabur
Sakit kepala dan penglihatan kabur berjalan beriringan ketika kadar gula darah meningkat. Hal ini merupakan komplikasi umum dari hiperglikemia.

Sering buang air kecil
Gejala umum dari kadar gula darah meningkat adalah penderita diabetes akan lebih sering buang air kecil. Biasanya, penderita diabetes akan lebih sering bangun di tengah malam untuk sekedar buang air kecil.
(Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Inilah Beberapa Obat Herbal untuk Kurangi Tingginya Asam Urat`

Inilah Beberapa Obat Herbal untuk Kurangi Tingginya Asam Urat

Jakarta – Kristalisasi asam urat menjadi penyebab utama nyeri sendi, rematik, dan gagal ginjal. Hal ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis