Home > Ragam Berita > Nasional > Dua Koruptor Kasus PT PPA Dilimpahkan kepada Kejari Jakpus

Dua Koruptor Kasus PT PPA Dilimpahkan kepada Kejari Jakpus

Jakarta – Korupsi di Indonesia memang telah merajalela. Yang terbaru, dua tersangka kasus korupsi pengelolaan aset PT Perusahaan Pengelolaan Aset (PPA) telah dilimpahkan ke Kejari Jakpus. Pelimpahan tersebut dilakukan Kejaksaan Agung. Sebaimana diketahui, kasus tersebut terjadi di Ditjen Kekayaan Negara Kementerian Keuangan (Kemenkeu) 2010-2015.

Dua Koruptor Kasus PT PPA Dilimpahkan kepada Kejari Jakpus

“Tim penyidik Pidsus Kejagung menyerahkan tersangka dan barang bukti kepada penuntut umum pada Kejari Jakpus,” kata Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapuspenkum) Kejagung M. Rum pada Senin malam (14/11/2016).

Kedua tersangka itu berinisial IGG dari pihak swasta dan HW, ASN pada DJKN Kanwil DKI Jakarta.

Menurut dia, dua tersangka itu ditahan oleh penuntut umum di Rumah Tahanan Negara Salemba Cabang Kejagung selama 20 hari terhitung dari 14 November sampai 3 Desember 2016.

Baca juga: KAHMI Imbau Aparat Segera Usut Kasus Pelemparan Vihara di Singkawang

Selain itu, penuntut umum melakukan penahanan dengan pertimbangan dikhawatirkan tersangka melarikan diri, merusak atau menghilangkan barang bukti dan atau mengulangi tindak pidana.

”Dalam kasus dugaan korupsi itu keuangan negara dirugikan sebesar Rp 13 miliar,” tutupnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Inilah Kronologi Penangkapan Tiga Tersangka Bom Bekasi Hari Ini

Inilah Kronologi Penangkapan Tiga Tersangka Bom Bekasi Hari Ini

Jakarta – Anggota Densus 88 Mabes Polri pada Sabtu (10/12/2016) petang berhasil mengamankan tiga orang ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis