Home > Ragam Berita > Nasional > Ruhut : Ahok Tidak Hadir lantaran Sedang Blusukan

Ruhut : Ahok Tidak Hadir lantaran Sedang Blusukan

Jakarta – Ruhut Sitompul kini menjadi Jubir tim pemenangan paslon Ahok-Djarot. Dia menjelaskan, Ahok memang tidak hadir dalam gelar perkara kasus dugaan penistaan agama di Bareskrim Mabes Polri. Menurut dia, ketidakhadiran calon pertahana tersebut disebabkan sedang melakukan blusukan.

Ruhut : Ahok Tidak Hadir lantaran Sedang Blusukan

Nah, gelar perkara pun dilimpahkan kepada tim kuasa hukum. “Enggak, saya dengan Pak Ahok kami blusukan. Kami enggak datang. Biar saja tim lawyer saja. Saya sudah janjian dengan Pak Ahok kita blusukan ke beberapa titik hari ini,” ujar Ruhut pada Selasa (15/11/2016).

Menurut Ruhut, gelar perkara adalah tugas kepolisian, sehingga pihaknya akan menghormati dan mempercayai kinerja kepolisian dalam mengusut kasus ini. “Apapun hasilnya nanti kami patuh, taat hukum karena Indonesia negara hukum,” tutur Ruhut.

Sebagaimana diketahui, Bareskrim Mabes Polri berencana menggelar kasus dugaan penistaan agama yang dilakukan oleh Ahok hari ini, Selasa (15/11/2016). Kabagpenum Divisi Humas Mabes Polri, Kombes Martinus Sitompul menjelaskan, bahwa gelar perkara tersebut akan dilangsungkan di ruang Rupatama, Mabes Polri, Jakarta Selatan.

Baca juga: Berita Terkini : Syekh Mustafa Amr Wardani Dipastikan Batal Hadir

Meski demikian, Martinus memastikan gelar perkara tersebut hanya dapat diliput oleh awak media‎ pada pembukaan awal. Namun, ketika berlangsungnya acara, gelar perkara dilakukan secara tertutup.

“Kita samakan persepsi, gelar perkara terbuka untuk media hanya di awal saja, berlangsungnya acara tidak bisa,” tutupnya. (Siti Rahma – satupedia.com)

x

Check Also

Pengamat Politik Nilai Ahok Bakal Sulit Lolos dari Jeratan Hukum

Pengamat Politik Nilai Ahok Bakal Sulit Lolos dari Jeratan Hukum

Jakarta – Pengamat politik dari Universitas Indonesia Arbi Sanit menilai Basuki T. Purnama alias Ahok ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis