Home > Ragam Berita > Nasional > Elektabilitas Ahok Merosok, Mantan Kader Demokrat : “Sutradara Besarnya Ya Pak SBY”

Elektabilitas Ahok Merosok, Mantan Kader Demokrat : “Sutradara Besarnya Ya Pak SBY”

Jakarta – Saat ini, situasi perpolitikan diyakini oleh Mantan kader Partai Demokrat Tridianto tidak terjadi begitu saja. Apalagi menyangkut tentang pemilihan Gubernur DKI Jakarta. Belakangan ini, memang kerap terjadi penolakan di mana-mana terhadap pasangan calon Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat ketika blusukan untuk melancarkan kampanye.

 Elektabilitas Ahok Merosok, Mantan Kader Demokrat : "Sutradara Besarnya Ya Pak SBY"

“Gelar perkara hari ini tampaknya akan membuat Ahok makin tersudut secara hukum. Sementara secara politik elektabilitasnya makin turun. Pastilah ini semua tidak spontan begitu saja, ada skenario yang matang dari lawannya,” ujar Tridianto, Selasa (15/11/2016).

Tri menilai bahwa pihak yang paling diuntungkan dari situasi tersebut adalah mantan atasannya yang juga mantan Presiden sekaligus Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Tri juga menilai, dengan strategi yang lihai, SBY sukses membuat calon Gubernur DKI Agus Harimurti Yudhoyono terus melaju kencang.

Baca Juga : Dari Awal Ruhut Menganggap Yang Salah Adalah Buni Yani, Bukan Ahok

“Sekarang ini tampak sekali Pak SBY makin di atas angin,”

“Merosotnya (elektabilitas) Ahok dinikmati oleh Agus, bukan Anies Baswedan. Saya lihat Anies tidak punya strategi kampanye yang menarik. Tim kampanye Anies kalah kreatif dengan Agus. Siapa dulu sutradara besarnya, ya Pak SBY yang sudah berpengalaman,” ujar loyalis mantan Ketum PD Anas Urbaningrum ini.

(bimbim – harianindo.com)

x

Check Also

Kalah di Pengadilan Tinggi Melawan Fahri Hamzah, PKS Harus Bayar Rp 30 Miliar

Kalah di Pengadilan Tinggi Melawan Fahri Hamzah, PKS Harus Bayar Rp 30 Miliar

Jakarta – Pengadilan Tinggi (PT) DKI Jakarta memenangkan pihak Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah yang ...