Home > Ragam Berita > Nasional > Hasil Gelar Perkara Ahok Bakal Diumumkan Rabu Besok Pukul 11.00 WIB

Hasil Gelar Perkara Ahok Bakal Diumumkan Rabu Besok Pukul 11.00 WIB

Jakarta – Usai melakukan gelar perkara kasus dugaan penistaan agama yang melibatkan calon Gubernur DKI Jakarta petahana Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang dilakukan pada Selasa (15/11/2016) siang hingga malam hari tadi, pimpinan gelar perkara, yakni Kabareskrim Komjen Ari Dono Sukmanto dan timnya malam ini akan merumuskan kesimpulan sementara.

Hasil Gelar Perkara Ahok Bakal Diumumkan Rabu Besok Pukul 11.00 WIB

Sedangkan untuk hasil dari gelar perkara yang dilakukan hari ini rencananya akan diumumkan pada Rabu (16/11/2016) besok.

“Hasil gelar (gelar perkara Ahok) hari ini diumumkan besok pukul 11.00 WIB,” kata Kadiv Humas Polri Irjen Boy Rafli Amar di Mabes Polri, Jl Trunojoyo, Jakarta Selatan, Selasa (16/11/2016).

Pada gelar perkara hari ini sebanyak 18 orang telah didengar keterangannya. 18 orang tersebut yakni 7 saksi ahli dari pihak kepolisian, 6 saksi ahli dari pelapor dan 5 saksi ahli dari terlapor.

Setelah semua didengar keterangannya, Kabareskrim Komjen Ari Dono Sukmanto bersama timnya kemudian akan merumuskan kesimpulan sementara yang hasilnya akan diumumkan besok.

Besok akan ditentukan apakah kasus dugaan penistaan ini akan naik ke tingkat penyidikan atau berhenti sampai di sini. Konsekuensinya, bila naik ke tingkat penyidikan maka pihak kepolisian akan menyelesaikannnya hingga tuntas, namun apabila tidak maka kasus akan dihentikan dan pihak pelapor tidak dapat melaporkan Ahok lagi dalam kasus yang sama.
(samsul arifin – harianindo.com)

x

Check Also

Inilah Alasan Anas Urbaningrum Batal Jadi Saksi Sidang E-KTP

Inilah Alasan Anas Urbaningrum Batal Jadi Saksi Sidang E-KTP

Jakarta – Beralasan sakit, mantan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaninggrum batal menjadi saksi sidang ...