Home > Ragam Berita > Internasional > Menegangkan, Makkah Dalam Ancaman Rudal Pemberontak

Menegangkan, Makkah Dalam Ancaman Rudal Pemberontak

Jakarta – Menteri Luar Negeri Retno L.P Marsudi dikabarkan akan terbang ke Arab Saudi pada Rabu (16/11/2016) besok guna menghadiri pertemuan darurat negara-negara anggota Organisasi Kerja Sama Islam (OKI).

Menegangkan, Makkah Dalam Ancaman Rudal Pemberontak

Pertemuan ini dilakukan setelah adanya ancaman dari pemberontak Yaman yang telah meluncurkan rudalnya ke arah Kota Suci Makkah pada beberapa waktu lalu, yang berhasil digagalkan.

“Ibu (Menlu Retno) akan berangkat besok dan pertemuan dilaksanakan 17 November mendatang di Makkah,” ujar Juru Bicara Kementerian Luar Negeri Arrmanatha Nasir, di Kementerian Luar Negeri, Selasa (15/11/2016).

Menurut Arrmanatha, salah satu negara OKI dapat memanggil anggota yang lain bila ada hal mendesak yang harus dibicarakan dalam pertemuan darurat.

“Kemungkinan ada dua yang dibahas, pertama terkait dengan adanya peluncuran rudal yang diduga dari Yaman ke Saudi beberapa waktu lalu, dan kedua kemungkinan ada mekanisme penggantian Sekjen OKI,” ujar Arrmanatha.

Terkait peluncuran rudal, pemberontak Yaman menjelaskan bahwa sasaran mereka bukanlah Kota Suci Makkah namun Bandara Internasional Jeddah.
(samsul arifin – www.harianindo.com)

x

Check Also

Para Pendukung Wanita Dilarang Cium Ahok, Ini Sebabnya

Para Pendukung Wanita Dilarang Cium Ahok, Ini Sebabnya

Jakarta – Para pendukung calon Gubernur DKI Jakarta petahana Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), khususnya yang ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis