Home > Ragam Berita > Nasional > Artis Yang Kini Menjadi Ustadzah Ini Yakin Ahok Menistakan Agama

Artis Yang Kini Menjadi Ustadzah Ini Yakin Ahok Menistakan Agama

Jakarta – Mantan artis yang kini menjadi ustadzah, Neno Warisman, menjadi salah satu ahli bahasa dari pihak pelapor dalam acara gelar perkara kasus dugaan penistaan agama yang dilakukan oleh calon Gubernr DKI Jakarta petahana Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) pada hari, Selasa (15/11/2016).

Artis Yang Kini Menjadi Ustadzah Ini Yakin Ahok Menistakan Agama

Menurut Neno Warisman, dari segi bahasa dan niat, apa yang dikatakan oleh Ahok pada pidatonya di hadapan masyarakat Kepulauan Seribu pada September lalu yang menyinggung soal Surat Al Maidah 51 itu termasuk dalam tindakan penistaan agama.

“Kita miliki tiga hal. Yang pertama adalah ekspresi antara pikiran dan hati kita sama, enggak mungkin seseorang berpikir kemudian mengatakan hal yang tidak dipikirkannya,” kata Neno di Mabes Polri, yang menjadi lokasi gelar perkara pada Selasa, 15 November 2016.

Sedangkan yang kedua menurut Neno Warisman adalah ekspresi realitas. Faktor ketiganya adalah bagaimana mungkin seseorang mempengaruhi pikiran orang lain sementara dia tak yakin akan hal itu.

“Yang ketiga adalah jika kita mengatakan sesuatu, kita ingin orang lain percaya dan tidak mungkin kalau kita sendiri tidak mempercayai hal itu, dari bahasa sangat kuat sekali untuk buktikan ada penistaan,” kata Neno Warisman.

Dalam gelar perkara kasus Ahok, dipimpin langsung oleh Kabareskrim Mabes Polri, Komisaris Jenderal Polisi Ari Dono Sukmanto. Pada kesempatan tersebut, diperlihatkan kembali rekaman video pidato Ahok di Kepulauan Seribu yang menjadi pemicu masalah.
(samsul arifin – harianindo.com)

x

Check Also

PN Jakut Tegaskan Sidang Perdana Ahok Diselenggarakan Terbuka

PN Jakut Tegaskan Sidang Perdana Ahok Diselenggarakan Terbuka

Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) memang telah ditetapkan sebagai tersangka dalam ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis