Home > Ragam Berita > Internasional > Berita Internasional : AS-Rusia Kembali Menjalin Hubungan

Berita Internasional : AS-Rusia Kembali Menjalin Hubungan

Moskow – Presiden Rusia Vladimir Putin dan presiden terpilih Amerika Serikat (AS) Donald Trump berbincang melalui telepon pada Senin malam (14/11/2016). Keduanya sepakat mengenai perlunya normalisasi hubungan antara Washington dan Moskow menurut pernyataan Kremlin.

Berita Internasional : AS-Rusia Kembali Menjalin Hubungan

Tim transisi kepresidenan di Washington menyatakan Putin menelepon Trump untuk mengucapkan selamat atas kemenangannya dalam pemilihan presiden bersejarah.

Kremlin menyatakan Putin dan Trump mencatat kondisi yang sangat tidak memuaskan dalam hubungan Rusia dan AS saat ini. Selain itu, keduanya menyatakan perlunya upaya aktif bersama untuk menormalkan kembali.

Putin berharap Trump berhasil mewujudkan janji-janjinya selama kampanye dan menyatakan kesiapannya. “Kami akan melakukan dialog kemitraan dengan pemerintah baru AS berdasar kesetaraan, saling hormat dan tanpa intervensi dalam urusan dalam negeri masing-masing” tambah otoritas Kremlin.

“Mereka sepakat mengenai perlunya upaya bersama dalam memerangi musuh nomor satu dunia: terorisme dan ekstremisme internasional,” otoritas Kremlin sebagaimana diberitakan AFP pada Selasa (15/11/2016), menambahkan bahwa mereka juga membahas isu seputar konflik Suriah.

Sementara itu, Trump mengatakan kepada Putin bahwa ia mengharapkan hubungan yang kuat dan abadi dengan pemerintah Rusia dan rakyat negara tersebut menurut pernyataan Washington.

“Rusia siap dan ingin memulihkan hubungan dengan AS” kata Putin. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Trump Gantikan Obama, Masjid di AS Mulai Mendapat Surat Ancaman

Trump Gantikan Obama, Masjid di AS Mulai Mendapat Surat Ancaman

Washington DC – Baru-baru ini, beredar tiga surat ancaman yang dikirimkan ke masjid di California, ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis