Home > Gaya Hidup > Kesehatan > Inilah Beberapa Hal yang Ditakuti Penderita Diabetes

Inilah Beberapa Hal yang Ditakuti Penderita Diabetes

Jakarta – Penyakit memang sangat mengganggu kehidupan penderita. Hidup mereka bakal berubah drastis. Hal tersebut tampak pada penderita diabetes. Mereka harus kerap mengontrol kesehatan ke dokter. Hal tersebut dilakukan agar kondisi kesehatan mereka tetap terjaga.

Inilah Beberapa Hal yang Ditakuti Penderita Diabetes

Tapi penderita diabetes kerap mengalami beberapa hal menakitkan bagi dirinya. Anda wajib tahu ulasan sebagaimana diberitakan Timesofindia pada Selasa (15/11/2016).

Takut jarum suntik
Penderita diabetes lebih sering bertemu dengan jarum suntik untuk mengecek kadar gula darahnya. Tidak hanya itu, kulitnya ditusuk jarum suntik saat menjalani terapi insulin. Mereka tentu akan merasa bosan dengan hal ini dan bisa membuatnya putus asa.

Malu punya perut buncit
Sebagian penderita diabetes tipe 2 memiliki perut yang sangat buncit. Itu terjadi akibat timbunan lemak selama mengidap penyakit tidak menular ini. Akibatnya, pasien diabetes merasa malu punya perut buncit dan mengalami putus asa untuk menjalani pengobatan.

Merasa ditakdirkan hidupnya bakal berubah
Setelah terdiagnosa, kehidupan yang dialami pasien diabetes serasa terbalik. Mereka bisa tidak semangat untuk menjalani aktivitasnya akibat mengalami penyakit diabetes. Mereka juga berpikir akan menderita sakit parah yang membuatnya cepat meninggal dunia. Padahal, penderita diabetes harus mengontrol diri agar rutin menjalani pengobatan agar tetap sehat.

Merasa tidak perna bisa makan makanan manis
Penderita diabetes merasa dirinya tidak akan bisa mengonsumsi makanan manis. Padahal persepsi itu salah, karena si penderita diabetes masih bisa merasakan aneka makanan manis dari buah-buahan kaya serat, tanpa tambahan gula atau pemanis buatan.

Baca juga: Kerap Bersendawa, Ketahuilah Beberapa Penyebabnya

Tidak nyaman dengan nasihat dokter
Sebagian penderita diabetes kerap merasa tidak nyaman dengan nasihat dokternya. Dia merasa dokter yang membantu dalam pengobatannya melarang banyak hal. Sebaiknya, carilah dokter yang komunikatif dalam segala situasi. Nyaman berobat dengan satu dokter favorit bisa membantu mengontrol penyakit diabetes secara tepat.
(Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Inilah Ciri-Ciri Seseorang Terinfeksi Cacing Pita

Inilah Ciri-Ciri Seseorang Terinfeksi Cacing Pita

Jakarta – Cacing pita memang sangat berbahaya bila berada di dalam tubuh manusia. Cacing tersebut ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis