Home > Ragam Berita > Nasional > Tidak Lakukan Penahanan, Polisi Yakin Ahok Mau Kooperatif

Tidak Lakukan Penahanan, Polisi Yakin Ahok Mau Kooperatif

Jakarta – Calon gubernur petahana Basuki Tjahaja Purnama telah ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan penistaan agama. Penetapan Ahok sebagai tersangka pun diumumkan Maber Polri. Meski demikian, Polri tidak akan menjebloskan Ahok dalam penjara.

Tidak Lakukan Penahanan, Polisi Yakin Ahok Mau Kooperatif

“Belum menetapkan langkah penahanan,” kata Kapolri Jenderal Tito Karnavian dalam konferensi pers di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Rabu (16/11/2016).

Tito mengungkapkan, Ahok sangat kooperatif saat penyidikan berlangsung. “Saat akan dipanggil, yang bersangkutan datang sendiri memberikan klarifikasi. Saat dipanggil yang bersangkutan hadir,” tambahnya.

Pihaknya pun menegaskan tidak akan khawatir orang nomor satu di Jakarta tersebut melarikan diri. “Kecil kemungkinan yang bersangkutan melarikan diri. Namun untuk antisipasi, penyidik melakukan pencekalan,” Tito menjelaskan.

Baca juga: Ditetapkan Tersangka, Ahok : “Siapa Tahu Gue Bisa Jadi Presiden”

Selain itu, Tito mengimbau masyarakat menghormati proses hukum. Mereka pun diminta tidak mudah terpancing dengan pihak-pihak yang mendesak Ahok untuk ditahan. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Ridwan Kamil Fokus Rampungkan Sektor Transportasi

Ridwan Kamil Fokus Rampungkan Sektor Transportasi

Bandung – Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil mengatakan, dalam rangka memperingati hari ulang tahun (HUT) ...