Home > Ragam Berita > Nasional > Ahok Jadi Tersangka, Ini Kata Ketua Umum Golkar

Ahok Jadi Tersangka, Ini Kata Ketua Umum Golkar

Jakarta – Terkait penetapan calon Gubernur DKI Jakarta petahana Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) sebagai tersangka dalam kasus dugaan penistaan agama, Setya Novanto sebagai Ketua Umum Partai Golkar, mengapresiasi langkah cepat dan profesionalisme polisi.

Ahok Jadi Tersangka, Ini Kata Ketua Umum Golkar

“Pertama kami menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada kepolisian yang telah menangani kasus dugaan penistaan agama yang dilakukan saudara Ahok dengan cepat dan transparan. Ini bukti kepolisian bekerja secara profesional dan independen, tanpa intervensi siapapun,” kata Setya Novanto kepada wartawan, Rabu (16/11/2016).

Selain itu Setya Novanto menghimbau kepada masyarakat untuk tetap tenang menyikapi status Ahok.

“Kedua kami menghimbau seluruh masyarakat untuk tetap tenang dan menjaga ketertiban di lingkungannya masing-masing,” imbaunya.

Setya Novanto mengajak kepada semua partai politik untuk tetap menjaga kedamaian demi NKRI.

“Ketiga mengajak partai-partai politik untuk menjaga suasana damai, penuh kebersamaan dan kekeluargaan sehingga kehidupan demokrasi dapat berjalan dengan baik dalam bingkai NKRI,” pungkasnya.

Seperti diketahui, Kabareskrim Polri Komjen Ari Dono Sukmanto mengumumkan penetapan Ahok sebagai tersangka pada Rabu (16/11/2016) pagi di Mabes Polri setelah sehari sebelumnya polisi melakukan gelar perkara kasus Ahok secara terbuka terbatas.
(samsul arifin – harianindo.com)

x

Check Also

Prabowo Minta Semua Pihak Tak Mengganggu Kinerja Anies-Sandi

Prabowo Minta Semua Pihak Tak Mengganggu Kinerja Anies-Sandi

Jakarta – Prabowo Subianto selaku Ketua Umum Partai Gerindra meminta kepada semua pihak agar tidak ...