Home > Olahraga > Bola > Inilah Sponsor Baru Barcelona Di Musim 2017/2018 Mendatang

Inilah Sponsor Baru Barcelona Di Musim 2017/2018 Mendatang

Barcelona – Pada musim 2017/18 mendatang, klub raksasa Barcelona bakal memiliki sponsor baru di jersey. Mulanya, mereka di sponsori oleh Qatar Airways, kini mereka telah resmi disponsori oleh Rakuten sebagai sponsor utama.

Inilah Sponsor Baru Barcelona Di Musim 2017/2018 Mendatang

Sedikit informasi, Rakuten adalah perusahaan dagang online (e-commerce) asal Jepang. Mereka telah menandatangani kontrak dengan Barcelona selama empat tahun. Penandatanganan kontrak tersebut dilakukan, pada Rabu (16/11/2016) dengan kesepakatan yang dikabarkan bernilai 220 juta Euro. Bahkan, Rakuten juga memiliki pilihan untuk memperpanjang kontraknya selama setahun usai kontrak mereka berakhir pada musim 2020/21 mendatang.

Melihat hal tersebut, Rakuten akan menyokong dana untuk Barcelona kurang lebih sekitar 55 juta Euro per musimnya. Belum termasuk bonus 5 juta Euro dan 1,5 juta Euro apabila Barca sanggup memenangkan La Liga Spanyol dan Liga Champions. Dana sebesar itu membuat Barcelona setara dengan Manchester United yang memiliki kontrak 47 juta pounds (54,6 juta euro) per tahun dengan Chevrolet.

Rakuten yang didirikan pada tahun 1997 tersebut telah berkembang pesat menjadi perusahaan e-commerce terbesar di Jepang dan telah melebarkan sayapnya ke luar Jepang pada tahun 2005. Kontrak komersial dengan Barcelona ini diharapkan semakin memperkuat nama Rakuten di seluruh penjuru dunia.

“Sebagai Main Global Partner dari FC Barcelona, Rakuten ingin memperkuat strategi brand global kami. Dan sebagai Global Innovation & Entertainment Partner, kami juga ingin memperkuat produk-produk kami seperti Viber, Wuaki, Ebates, Kobo, dan PriceMinister untuk memberikan solusi dan pelayanan inovatif kepada fans, anggota klub, dan pemain,” terang Hiroshi Mikitani selaku CEO Rakuten, Inc.

Baca Juga : Wow, Manajemen Chelsea Bakal Berikan Kenaikan Gaji kepada Donnarumma

“Saya sangat antusias bisa bergabung dengan komunitas Barca, karena saya sendiri mengikuti tim ini selama beberapa dekade terakhir. Saya juga mengagumi cara bermain dan profesionalisme mereka yang unik, komitmen untuk sukses, dan cara mereka membina talenta muda. Nilai-nilai itu juga kami terapkan di Rakuten,” imbuhnya.

(bimbim – harianindo.com)

x

Check Also

Berita Bola : Shaw Kembali Cedera, Mourinho Frustasi

Berita Bola : Shaw Kembali Cedera, Mourinho Frustasi

Manchester – Jose Mourinho selaku manajer Manchester United mengaku tidak habis pikir mengapa Luke Shaw ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis