Home > Gaya Hidup > Tips > Inilah Cara dan Tip Minum Kopi sebelum Aktivitas Pagi

Inilah Cara dan Tip Minum Kopi sebelum Aktivitas Pagi

Jakarta – Beberapa orang memang gemar meminum kopi. Hal tersebut sudah menjadi budaya beberapa masyarakat di Indonesia saat pagi. Aktivitas tersebut biasanya dilakukan sebelum beraktivitas. Namun, tahukah Anda bahwa kandungan kafein dapat mengganggu kesehatan terganggu.

Inilah Cara dan Tip Minum Kopi sebelum Aktivitas Pagi

Sebagaimana diberitakan Timesofindia pada Rabu (16/11/2016), ada tata cara minum kopi yang aman di pagi hari, terutama untuk mencegah masalah pencernaan.

Jangan minum kopi sebelum pukul 10.00
Penelitian menunjukkan, seseorang yang baru bangun tidur di pagi hari mengalami peningkatan produksi hormon kortison. Hormon tersebut dalam memicu stres berlebihan yang tentunya bakal mengganggu aktivitas Anda. Selain itu, minum kopi sebelum pukul 10.00 juga bisa mengganggu pencernaan Anda, apalagi dalam kondisi perut kosong.

Minum kopi dengan cangkir kecil
Para peneliti telah membuktikan, jika seseorang yang menyeruput secangkir kopi dengan ukuran kecil setelah pukul 10.00 dapat membangkitkan mood baik. Maka, Anda akan merasa lebih semagat untuk memulai aktivitas hari itu.

Setelah ngopi, minumlah air putih
Usahakan setelah menyeruput secangkir kopi, minumlah juga air putih. Manfaatnya dapat menjaga ginjal tetap sehat dan terhindar dari ancaman diuretik yang ada dalam kafein.

Jangan minum kopi dengan tambahan susu dan pemanis
Di pagi hari, Anda dapat menyeruput kopi hitam saja. Sebaiknya, jangan minum kopi berbasis latte karena menyulitkan pencernaan Anda, sehingga rentan menimbulkan sembelit.
(Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

x

Check Also

Inilah Tips Agar Terhindar dari Sinar Ultra Violet

Inilah Tips Agar Terhindar dari Sinar Ultra Violet

Jakarta – Kulit yang terlalu sering terpapar sinar ultra violet dari matahari di siang hari ...