Home > Gaya Hidup > Tips > Inilah Beberapa Makanan yang Mengakibatkan Bau Mulut

Inilah Beberapa Makanan yang Mengakibatkan Bau Mulut

Jakarta – Bau mulut memang sangat mengganggu. Hal tersebut membikin beberapa orang tidak percaya diri. Nah, tahukah Anda, ada beberapa makanan yang mengakibatkan bau mulut.

Inilah Beberapa Makanan yang Mengakibatkan Bau Mulut

Sebagaimana diberitakan Thrillist pada Rabu (16/11/2016), sejumlah makanan atau minuman ternyata tanpa disadari menjadi biang keladi bau mulut. Berikut ini daftar makanan penyebab bau mulut.

Kopi
Keasaman dan enzim alami dalam kopi yang menyati dengan air liur di dalam mulut ini akan menyebabkan bau mulut.

Lobak
Jika lobak dijadikan saus pada sandwich, senyawa kimia dalam tanaman ini memiliki aroma busuk yang menyengat seperti pertahanan alami pada hewan sigung.

Bawang bombay
Bawang bombay mengandung asam amino allin. Ketika dipotong, allin berubah menjadi propenil asam sulfenic yang dianggap sebagai bahan kimia yang menyebabkan efek seperti gas air mata. Ini juga merupakan bahan kimia yang juga membuat mulut Anda bau.

Sandwich tuna
Sandwich tuna biasanya diisi dengan ikan tuna kalengan. Asam dan amis dari makanan laut akan mengoksidasi di dalam mulut, proses ini disebabkan karena makanan laut sudah diproses dan disimpan dalam kaleng. Tuna dikemas dengan minyak zaitun dan ekstrak virgin oil yang menyebabkan bau.

Baca juga: Inilah Cara dan Tip Minum Kopi sebelum Aktivitas Pagi

Bawang Putih
Bawang putih secara tradisional dianggap sebagai raja makanan bau, bukan hanya itu, baunya juga sulit dihilangkan dari mulut. Ketika tubuh Anda mencerna bawang putih, tubuh Anda menyerap allyl methyl sulfide ke dalam aliran darah, yang ditransfer ke paru-paru keluar ketika Anda bicara.
(Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Add New Post ‹ Harian Indo — WordPress

Konsumi Jus Bayam dengan Campuran Jahe Memiliki Efek Bagi Kesehatan

Jakarta – Bayam adalah salah satu sayuran yang memiliki berbagai manfaat bagi kesehatan. Anda pun ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis