Home > Gaya Hidup > Kesehatan > Waktu Terbaik Minum Kopi Bagi Kesehatan Anda

Waktu Terbaik Minum Kopi Bagi Kesehatan Anda

Jakarta – Kebiasaan menyeruput secangkir kopi di pagi hari memang sangat sulit untuk dilepaskan. Faktanya, banyak orang masih menganggap pagi hari adalah waktu terbaik untuk minum kopi.

Waktu Terbaik Minum Kopi Bagi Kesehatan Anda

Namun, sebuah penelitian mengungkap hal sebaliknya. Waktu terbaik untuk minum kopi bukanlah di pagi hari. Benarkah?

Hasil pengamatan Harian Indo, Kamis (17/11/2016), lewat ebuah tayangan dari ASAP Science, disebutkan bahwa di pagi hari tingkat kortisol alami dalam tubuh sangatlah tinggi dan jika saat kondisi ini kafein masuk ke dalam tubuh akan menghasilkan dua masalah kesehatan.

Kafein pada kopi dapat mengganggu produksi kortisol dalam tubuh yang mengakibatkan tubuh akan memproduksi kortisol dalam jumlah yang rendah. Sehingga pada kondisi ini tubuh akan membutuhkan kafein yang lebih banyak lagi.

Masalah yang kedua, kebiasaan minum kopi pagi hari tidak akan memberikan energi bagi tubuh justru akan membuat tubuh toleran terhadap kafein. Menurut sebuah studi tahun 2009, waktu terbaik untuk minum kopi adalah pukul 10:00 pagi dan pukul 02:00 siang sampai 05:00 sore.

Baca juga: Lakukan Beberapa Hal Ini agar Tetap Fit dan Sehat selama Bekerja di Kantor

Penikmat kopi juga harus mempertimbangkan dan menyesuaikan asupan kafein mereka. Takaran yang baik untuk minum kopi, hanya satu cangkir sehari. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Beberapa Hal Ini Bisa Membuat Ereksi Pria Tidak Maksimal

Beberapa Hal Ini Bisa Membuat Ereksi Mr P Tidak Maksimal

Jakarta – Ereksi Mr P bisa saja kurang maksimal karena beberapa hal yang tentu saja ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis